Teknologi

10 Trik WhatsApp Web yang Tidak Kamu Ketahui

WhatsApp adalah salah satu platform komunikasi terpopuler di dunia dan dipakai oleh jutaan orang di seluruh dunia. Fitur utama aplikasi ini adalah pesan teks, suara, dan video gratis. Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur web yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun mereka melalui browser di komputer desktop mereka. Namun, banyak pengguna tidak menyadari semua fitur yang tersedia di WhatsApp Web. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 trik WhatsApp Web yang tidak kamu ketahui.

Keywords: Trik WhatsApp Web, WhatsApp Web, Fitur WhatsApp

Trik 1: Kirim Pesan Tanpa Membuka Chat

Pertama, kamu bisa mengirim pesan ke temanmu tanpa harus membuka obrolan dengannya. Caranya, cukup klik kanan pada nama kontakmu di daftar chat dan pilih “Kirim Pesan Baru”. Ini akan membuka jendela pesan baru di sudut kanan bawah layar, di mana kamu bisa mengetik pesanmu tanpa harus keluar dari layar saat ini.

Baca juga :  Mengenal WA Web (WhatsApp Web) dan Cara Menggunakannya

Trik 2: Gunakan Pintasan Keyboard

WhatsApp Web mendukung banyak pintasan keyboard yang akan mempercepat penggunaan aplikasi. Misalnya, untuk membuka obrolan baru, cukup tekan tombol Ctrl + N pada keyboardmu. Untuk mengirim pesan, tekan Ctrl + Enter, dan untuk membalas pesan, tekan Ctrl + R. Kamu juga bisa menggunakan pintasan keyboard untuk memperbesar atau memperkecil teks dan gambar, dan masih banyak lagi.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Trik 3: Kirim Pesan Dengan Emoji Besar

WhatsApp Web memungkinkan kamu untuk mengirim emoji besar yang akan muncul di tengah layar. Caranya, cukup ketik @ diikuti oleh nama emoji di jendela chat. Misalnya, ketik @heart untuk mengirim emoji hati besar.

Baca juga: Keamanan WhatsApp Web Yang Harus Kamu Ketahui

Trik 4: Gunakan Pesan Tertunda

wa web

WhatsApp Web juga memungkinkan kamu untuk mengirim pesan tertunda yang akan dikirimkan pada waktu tertentu di masa depan. Caranya, ketik pesanmu seperti biasa, lalu klik ikon jam di sudut kanan bawah jendela chat. Pilih waktu yang diinginkan untuk mengirim pesanmu, dan pesanmu akan dikirimkan secara otomatis pada waktu tersebut.

Trik 5: Gunakan Mode Malam untuk Mengurangi Kecerahan Layar

Apakah kamu sering merasa terganggu dengan kecerahan layar saat menggunakan WhatsApp Web pada malam hari? Jika iya, kamu bisa menggunakan mode malam pada WhatsApp Web untuk mengurangi kecerahan layar.

Dalam mode malam, layar akan menjadi lebih gelap dan penggunaan WhatsApp Web pada malam hari akan menjadi lebih nyaman bagi mata kamu. Untuk mengaktifkan mode malam, klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas layar dan pilih opsi “Settings”. Pada opsi “Theme”, pilih “Dark” untuk mengaktifkan mode malam.

Baca juga :  Yandex RU Video: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Trik 6: Gunakan Pilihan “Mark as Unread” untuk Menandai Pesan yang Belum Dibaca

Seringkali kita membaca pesan di WhatsApp Web tetapi tidak memiliki waktu untuk membalasnya. Jika kamu ingin mengingat pesan mana yang belum dibaca, kamu bisa menggunakan pilihan “Mark as Unread” pada WhatsApp Web.

Pilihan “Mark as Unread” akan menandai pesan yang belum kamu baca dengan titik hijau di sebelah pesan tersebut. Ini akan membantu kamu untuk mengingat pesan mana yang belum kamu baca dan membalasnya nanti.

Trik 7: Gunakan Pilihan “Reply Privately” untuk Membalas Pesan secara Pribadi

Jika kamu ingin membalas pesan secara pribadi tanpa harus mengeluarkan pesan dari grup, kamu bisa menggunakan pilihan “Reply Privately” pada WhatsApp Web.

Pilihan “Reply Privately” akan memungkinkan kamu untuk membalas pesan secara pribadi tanpa harus meninggalkan grup atau memberitahukan anggota grup lainnya bahwa kamu membalas pesan tersebut secara pribadi.

Trik 8: Buat Pesan Cepat dengan Pilihan “Shortcut”

Jika kamu ingin membuat pesan dengan cepat tanpa harus mengetik pesan secara manual, kamu bisa menggunakan pilihan “Shortcut” pada WhatsApp Web.

Pilihan “Shortcut” akan memungkinkan kamu untuk membuat pesan cepat dengan mengklik tombol-tombol tertentu pada keyboard. Kamu bisa mengatur tombol-tombol yang ingin kamu gunakan untuk membuat pesan cepat pada opsi “Settings” di WhatsApp Web.

 Trik 9: Keluar dari WhatsApp Web Saat Tidak Menggunakannya

Terakhir, pastikan kamu selalu keluar dari WhatsApp Web saat tidak menggunakannya. Hal ini akan membantu kamu untuk menjaga privasi dan keamanan akun WhatsApp kamu.

Untuk keluar dari WhatsApp Web, klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas layar dan pilih opsi “Logout”. Kamu akan keluar dari WhatsApp Web dan tidak dapat menggunakaannya lagi.

Baca juga :  Indoxx1 Apk Plus Link Terbaru Untuk Nonton Film Ganool, LK21, Bioskop

Trik 10: Membuat catatan suara dan mengirim pesan suara

Salah satu trik WhatsApp Web yang tidak banyak diketahui adalah membuat catatan suara dan mengirim pesan suara langsung dari komputer Anda. Cara ini sangat berguna jika Anda tidak ingin memegang ponsel Anda, terutama jika Anda sedang sibuk dengan tugas di komputer.

Untuk membuat catatan suara, klik ikon mikrofon di sisi kanan kotak pesan dan tahan tombolnya untuk merekam pesan suara. Setelah selesai merekam, lepaskan tombol mikrofon dan pesan akan dikirimkan secara otomatis. Untuk mengirim pesan suara, cukup klik ikon mikrofon dan tahan tombolnya seperti yang Anda lakukan pada ponsel Anda.

Itulah 10 trik WhatsApp Web yang tidak kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu dalam menggunakan WhatsApp Web dengan lebih efisien dan efektif. Selamat mencoba!

Artikel terkait

Back to top button