Teknologi

Mengenal WA Web (WhatsApp Web) dan Cara Menggunakannya

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif. Pengguna WhatsApp biasanya menggunakannya pada ponsel mereka. Namun, WhatsApp juga tersedia dalam versi desktop yang dikenal sebagai WhatsApp Web atau WA Web. Artikel ini akan membahas tentang WhatsApp Web dan cara penggunaannya.

Apa itu WhatsApp Web?

WhatsApp Web adalah versi desktop dari aplikasi WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp mereka melalui browser web di komputer mereka. WhatsApp Web dikembangkan pada tahun 2015 dan kini digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

WhatsApp Web atau kadang di sebut WA Web ialah fitur yang sangat berguna untuk para penggunanya. Dikarenakan didalam fitur ini para pengguna dapat masuk ke WhatsApp web melalui komputer atau dekstop serta dapat di lalui dengan mempergunakan kode QR, serta untuk membukanya di browser tanpa kamu harus mendownload nya lagi.

Tidak perlu khawatir WhatsApp Web juga dapat kamu gunakan di Handphone Android kamu. Akan tetapi walaupun didalam fitur ini tidak lengkap dari versi mobilenya, WhatsApp web ini sangat berguna untuk kamu yang sedang melakukan aktivitas kalau sedang mempergunakan komputer.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Setidaknya, kamu dapat tetap mempergunakan WhatsApp Web di komputer ketika kamu sedang tidak mempergunakan Handphone. Dikarenakan kamu tidak harus lagi membuka Handphone kamu untuk membalas chatting ketika kamu sedang mempergunakan komputer. Tentu saja lebih mudah bukan, yang diberikan WhatsApp web untuk para penggunanya.

Jadi, kalau kamu belum tahu cara untuk mempergunakan WhatsApp web di komputer kamu, Kami akan memberikan tutorial atau cara untuk mempergunakan WhatsApp web terkini serta terupdate. Buat itu simak ulasan fitur-fitur WhatsApp web dibawah ini.

Langkah Mempergunakan WhatsApp Web Serta Login Menggunakan Browser

Cara Menggunakan WhatsApp Web Dan Login Via Browser

Adapun cara untuk mempergunakan WhatsApp web di komputer atau di didalam aplikasi smartphone kamu, Berikut ini ulasan WhatsApp web di komputer serta PC browser.

  • Langkah yang pertama, masuk ke didalam hyperlink WhatsApp web di https://web.whatsapp.com di browser kamu. Atau dapat melalui opera, google chrome serta microsoft edge.
  • Terus, buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu
  • Tekan tombol titik di kanan atas layar, serta klik > WhatsApp Web
  • Setelah di klik akan muncul kode QR, pindah kode QR yang muncul pada browser desktop kamu dengan mempergunakan smartphone
  • Apabila proses pemindahan sudah selesai, otomatis layanan chat WhatsApp akan “pindah” ke didalam browser desktop atau komputer
  • Sekarang, kamu dapat menggunakannya tanpa harus mempergunakan smartphone lagi.

Bagaimana? kamu tertarik bukan untuk mempergunakan WhatsApp web di browser, dikarenakan caranya yang sangat mudah. Selamat untuk mencobanya, serta semoga berguna yaa untuk kamu.

Langkah Mempergunakan WhatsApp Web Melalui Aplikasi

Cara Menggunakan WhatsApp Web Via Aplikasi

Adapun cara untuk kamu yang tidak ingin ribet buka tutup browser didalam mengakses through web site, cara ini dipergunakan WhatsApp Web untuk menginstall aplikasinya ke didalam desktop. Bagus yang berbasis Home windows atau Mac. Simak langkah-langkah mendownload serta cara menginstall nya berikut dibawah ini.

  1. Buka halaman download di situs whatsapp.com
  2. Download aplikasi WhatsApp web versi Home windows maupun Mac (tergantung OS yang anda gunakan)
  3. Buka aplikasi WhatsApp web yang anda set up di PC/Komputer
  4. Serta selesai, sekarang kamu dapat mempergunakan WhatsApp di komputer/PC tanpa harus membuka browser lagi.

Langkah Mempergunakan Dua Akun WhatsApp Di Handphone Tanpa Aplikasi

WhatsApp through web site ini semestinya hanya dapat diakses pada perangkat PC serta komputer saja. Akan tetapi, adapun salah satu fitur unggulan didalam WhatsApp ini adalah merupakan bisa mengakses melalui Smartphone Andoid.

Akan tetapi, harus kamu ketahui juga terdapat trik khusus untuk mengakses WhatsApp web android tersebut. Akan tetapi, kamu tidak usah khawatir dikarenakan kami akan memberikan tutorialnya berikut dibawah ini.

Trik ini sangat berguna untuk kamu, dikarenakan kamu dapat menjalankan dua akun WhatsApp di smartphone tanpa harus mempergunakan aplikasi lain. Yukk kita simak triknya. Catatan! trik ini hanya berlaku apabila kamu mempergunakan dua smartphone. Sehingga dapat memindai atau mengakses WhatsApp web agar lebih mudah.

  • Nan pertama sebelum mengakses situs WgatsApp web, sebaiknya hapus dahulu story dari browser smartphone yang akan kamu gunakan. Didalam trik ini, kami mempergunakan google chrome
  • Caranya, tekan tombol tiga titik dikakan atas layar. Setelah itu, tekan tombol historical past, serta klik Clear shopping data
  • Apabila sudah, sekarang akses http://web.whatsapp.com kemudian, tekan tombol tiga titik dikanan atas layar, serta aktifkan toggle desktop web site
  • Otomatis, tampilan situs tersebut akan berubah dengan menampilkan kode QR yang umumnya muncul pada WhatsApp web versi desktop
  • Sekarang buka aplikasi WhatsApp pada smartphone lainnya. Langkahnya sama, tekan tombol tiga titik di kanan atas layar, serta tekan WhatsApp Web
  • Selanjutnya, pindah kode QR yang muncul. Apabila proses pemindahan selesai, otomatis WhatsApp kamu akan “pindah” ke browser smartphone lainnya, yang artinya kamu mempunyai dua akun WhatsApp di satu smartphone

Gimana, mudah bukan caranya? trik ini juga dapat kamu gunakan untuk membuka chattingan pasangan kamu loh hehe.

Baca juga :  Peramban Yandex: Apa itu dan Apa yang Perlu Diketahui?

Langkah Mempergunakan WhatsApp Web Di Handphone Android

WhatsApp Web ini selain dapat kamu gunakan di komputer, sebenarnya juga dapat kamu gunakan didalam Smartphone Android juga. Nahh, adapun triknya WhatsApp Web di Handphone Android ini sangat berguna untuk kamu yang mau mempergunakan WhatsApp didalam satu Handphone tanpa harus mempergunakan bantuan aplikasi apapun.

Yukk mari simak trik WhatsApp Web di Handphone Android berikut ini. Trik ini hanya berlaku untuk kamu yang mempergunakan dua smartphone. Langkah ini kamu dapat memindai serta mengakses WhatsApp Web di android dengan lebih mudah. Berikut langkah-langkah membuka WhatsApp Web di Handphone Android.

  • Sebelum mengakses WhatsApp Web di Handphone Android, kami anjurkan agar kamu menghapus historical past dari browser smartphone yang akan dipergunakan. Didalam trik ini kami mempergunakan google chrome
  • Caranya, klik tombol tiga titik di kanan atas layar. Terus, klik tombol Historical past serta klik Clear shopping data
  • Apabila sudah, sekarang akses situs http//web.whatsapp.com/. Setelah itu, klik tombol tiga titik di kanan atas layar, serta aktifkan toggle desktop web site
  • Otomatis, tampilan WhatsApp Web untuk Android akan berubah dengan penampilan kode QR yang umumnya muncul pada WhatsApp Web versi desktop
  • Sekarang buka aplikasi WhatsApp pada Smartphone anda yang lain. Langkahnya sama, klik tombol titik di kanan atas layar, serta tekan WhatsApp Web
  • Setelah itu, pindah kode QR yang muncuk. Apabila proses pemindahan selesai, otomatis WhatsApp akan pindah ke browser smartphone lainnya, yang artinya kamu mempunyai dua akun WhatsApp di satu smartphone.
  • Selesai, kamu kini sudah dapat mempergunakan WhatsApp Web di Handphone Android

Ideas 6 Langkah Mengatasi WhatsApp Web Error

Tips 6 Cara Mengatasi WA Web Error

WhatsApp Web di komputer semakin banyak yang menggunakannya dikarenakan kepraktisannya serta kemudahannya, akan tetapi terkadang para para pengguna kadang mengalami kendala WhatsApp Web yang error.

Akan tetapi kamu tidak usah khawatir, kami akan memberikan sejumlah suggestions cara untuk mengatasinya. Agar kamu dapat dengan cukup mudah mempergunakan WhatsApp Web di komputer dengan nyaman. Kurang lebih terdapat 6 cara yang dapat kamu lakukan ketika WhatsApp kamu eror.

1. Pastikan Server WhatsApp Tidak Error

Langkah yang pertama kamu harus pastikan terlebih dahulu kondisi server pada aplikasi WhatsApp Web di komputer kamu. Tujuannya agar kamu dapat mengetahui aplikasi sedang mengalami down apakah tidak.

Nah, untuk itu caranya kamu dapat buka dengan situs downdetector.com. Dengan kamu mempergunakan situs tersebut kamu dapat untuk lapor ketika aplikasi mengalami gangguan atau down. Setelah itu silahkan kamu lihat apakah down detector memiliki laporan kalau WhatsApp down atau tetap berfungsi regular.

2. Memeriksa Kompatibilitas Browser Web

Buat cara selanjutnya memperbaiki WhatsApp error adalah merupakan mengecek  aplikasi browser web yang kamu gunakan. Harus kamu ingat bahwa WA Web ini dapat kamu akses melalui Google Chrome, Safari, Firefok, Opera, Edge Browser, serta beberapah aplikasi browser web terkini lainnya.

Jadi intinya, Web memang tidak dapat diakses kalau mempergunakan  aplikasi lama. Oleh dikarenakan itu, kamu harus periksa kompatibilitas browser web kamu. Dikarenakan hal itu dapat menyebabkan gangguan pada WhatsApp yang berasal dari browser web di PC atau leptop kamu.

3. Mengecek Update Browser Web Di Komputer Serta PC Kamu

Buat cara lain yang dapat kamu lakukan adalah merupakan meperbarui atau update browser web. Pada umumnya, umumnya aplikasi pencarian seperti  Google Chrome, Edge, serta juga Opera kadang kali menghadirkan pembaharuan terkini, yang semestinya harus di perbarui oleh para penggunannya.

Bahkan untuk cara update browser pun dapat di bilang cukup mudah. Contohnya kalau kamu mempergunakan microsoft Edge, Kamu dapat melakukan dengan cara sebagai berikut di bawah ini.

  • Pertama kamu dapat buka aplikasi Edge serta pilih pengaturan
  • Setelah itu kamu dapat klik About Microsoft Edge serta kamu dapat langsung faucet update untuk memperbaharui. Akan tetapi kalau kamu sudah melakukan pembaharuan, maka secara otomatis aplikasi ini akan memberitahu bahwa aplikasi sudah di update.

4. Membersihkan Cache Serta Cookie Pada Browser Web

Cache serta cookie kalau terlalu banyak maka secara hal itu dapat menyebabkan WhatsApp Web mengelami gangguan an dapat jadi tidak berfungsi. Nan harus untuk dilakukan adalah merupakan kamu harus menghapus cache browser serta juga cookie agar kamu dapat mempergunakan WA Web.

Bagaimana sih cara mnghapus cache serta cookie di web browser seperti Google Chrome, Nah kamu dapat simak serta ikuti cara-cara ini sebagai berikut.

  • Pertama kamu buka Googel Chrome
  • Setelah itu kamu pergi ke pengaturan
  • Salanjutnya kamu  Advence Choices, Setelah itu scroll layar ke bawah serta pilih Clear Searching Data untuk menghapus cache serta cookie.
  • Setelah kamu sudah selesai, maka kamu silahkan hubungkan WhatsApp Web,serta aplikasi tersebut nanti dapat berfungsi kembali serta dapat dipergunakan dengan regular.

5. Update Aplikasi WhatsApp Di Ponsel

Buat cara mengatasi selanjutnya ketika WhatsApp error adalah merupakan kamu kamu harus mengupdate aplikasi WhatsApp di ponsel yang kamu gunakan. Dikarenakan pada dasarnya aplikasi yang belum di update umumnya salah satu penyebab aplikasi WhatsApp mengalami eror.

Salah satu solusinya adalah merupakan kamu harus mengupdate aplikasi WhatsApp yang terdapat di ponsel kamu baik Android maupun iOs. Buat caranya memang tidak terlalu sulit, serta kamu juga dapat melakukannnya dengan sangat mudah. Berikut ini cara serta data detailnya:

  • Masuk ke Google Play Store atau App Store
  • Setelah itu kamu cari aplikasi WhatsApp Serta faucet pada tulisan Update yang berada di sebelah kanan bawah aplikasi.

6. Mengecek Kondisi Jaringan Web

Nah, untuk cara terkahir kamu hrus mengecek kondisi jaringan web pada ponsel atau komputer yang kamu gunakan. Dapat jadi jaringan web yang tidak setabil dapat mengakibatkan aplikasi WA Web mengalami gangguan atau error, serta juga tidak dapat berfungsi regular.

Baca juga :  Cara Download WA GB Versi Terbaru

Langkah Membuat Stiker Di WhatsApp Web

Sebenarnya fitur untuk membuat stiker hanya tersedia pada WA Web serta aplikasi WhatsApp Desktop di Mac serta PC. Oleh dikarenakan itu fitur untuk mebuat stiker bisa langsung di akses pada WhatsApp Web serta juga bagi para pengguna WhatsApp Desktop.

Dikarenakan pada dasarnya stiker WhatsApp ini memang sangat menarik, apalagi ketika kamu sedang asik chattingan serta obrolannya cocok. Bagaimana sih cara untuk membuat stiker di WhatsApp Web? Silahkan kamu simak ulasannya berikut ini.

  • Pertama-tama buka situs https://web.whatsapp.com di aplikasi WhatsApp Desktop atau buka di web browser seperti google chrome.
  • Selanjutnya kamu buka aplikasi WhatsApp yang terdapat di ponsel kamu serta faucet pada titik tiga di pojok kanan atas, kemudian klik perangkat tertaut.
  • Faucet tautkan perangkat, kemudian akan terdapat muncul untuk meng scan, serta kamu silahkan scan barcode yang terdapat di layar komputer atau PC kamu.
  • Setelah itu kamu dapat pilih kontak yang mau di krimkan stiker yang sudah di buat.
  • Faucet ikon klip kertas, sesudah itu kamu pilih ikon stiker yang berwarna biru.
  • Selanjutnya kamu akan di arahkan file explorer atau dokumen yang berisi gambar dengan format PNG atau juga JPG. Terus kamu dapat pilih gambar yang kamu mau di jadikan stiker serta Faucet.
  • Kamu dapat langsung mengedit gambar cocok yag kamu inginkan. Dikarenakan pada bagian atas terdapat beberapah fitur untuk kamu mengedit stiker cocok yang diinginkan serta semenarik mungkin. Apabila sudah mengedit stikernya, klik untuk selesai.
  • Selanjutnya kamu dapat mengirim stiker ke penerima dengan mengeklik pesawat kertas yang terdapat di sebelah kanan.
  • Kamu juga bisa menyimpan stiker tersebut caranya tinggal mengeklik stiker sesudah itu pilih serta beri bintang pada pesan tersebut.

Langkah Mengedit Foto Pada WhatsApp Web

Sebenernya fitur tersebut sudah tersedia dari jaman dulu di aplikasi WhatsApp atau Smartphone. Buat saat ini fitur tersebut dapat kamu dapatkan di WA Web. Mungkin di antara kamu terdapat yang penasaran mau melihat fitur serta cara untuk mengedit foto pada WhatsApp Web. Berikut ini cara-cara mengedit foto pada WA Web di bawah ini.

  • Pertama, Buka WhatsApp Web dengan memasukan alamat https://web.whatsapp.com di Google Chrome.
  • Setelah itu kamu buka aplikasi WhatsApp juga yang terdapat di ponsel kamu, serta mengeklik tanda titik tiga di bagian kanan atas, kemudian faucet pada perangkat tertaut.
  • Faucet Tautkan perangkat serta kamu arahkan ponsel kamu untuk meng scan barcode yang terdapat di layar komputer atau PC kamu.
  • Selanjutnya kamu pilih kontok yang mau di kirimkan gambar
  • Faucet ikon klip kertas, sesudah itu pilih ikon foto serta video yang berwarna ungu.
  • Setelah itu masukan foto yang mau kamu kirim, akan tetapi disini sebelum kamu mengirim kamu juga bisa mengedit foto terlebih dahulu.
  • Apabila sudah selesai mengeditnya kamu dapat langsung faucet tanda warna hijau untuk mengirim foto tersebut.
  • Setelah itu foto tersebut sudah terkirim ke para pengguna lain.

Langkah Mudah Aktifkan Dark Mode Pada WhatsApp Web

Fitur Dark Mode ini memang sudah di sematkan pada aplikasi WhatsApp. Akan tetapi di WhatsApp Web juga kini telah menyediakannya fitur tersebut. Nan mana kamu mau mempergunakan mode yang mana mode gelap atau darkish. Nah, oleh dikarenakan itu bagi kamu yang belum mengetahui menyelakan darkish mode pada WA Web kamu dapat ikuti cara ini sebagai berikut.

  • Buka serta masuk ke web site WhatsApp, serta kamu login.
  • Faucet pada titik tiga di pojok kanan atas serta kamu pilih setting atau pengaturan serta cari yang namanya Theme.
  • Apabila sudah ketemu, maka kamu akan melihat dua pilihan tema adalah Liight serta Darkish.
  • Setelah itu silahkan kamu pilih Dark untuk mengaktifasi Dark Mode, kemudian faucet okay.
  • Serta secera otomatis fitur Dark Mode ini sudah aktif.

Bagaimana? Sangat mudah kan. Unuk mengaktifkan fitur Darkish Mode pada WA Web. Nah, untuk itu silahkan kamu praktekan sendiri yah, melalui komputer maupun PC.

Langkah Mudah Video Name WhatsApp Melalui Komputer

Buat sekarang-sekarang ini fitur video name sedang terkenal. Nan dimana orang-orang banyak mempergunakan aplikasi WhatsApp. Dikarenakan aplikasi tersebut salah satu aplikasi chattingan atau obrolan yang sangat mudah, apalagi di lengkapi dengan adanya fitur video name.

Akan tetapi fitur tersebut tidak dapat dipergunakan di WA pad komputer maupun PC. Mungkin di antara kamu terdapat yang belum tahu cara video name whatsapp melalui Lapptop atau juga PC. Nah, untuk itu kamu simak ulasannya sebagai berikut.

Catatan: Buat cara video name whatsapp yang akan kami bagikan untuk kamu adalah merupakan mempergunakan BlueStacks. Apa itu BlueStack? BlueStack adalah merupakan emulator Android yang dapat kamu set up di komputer atau PC dengan platform Home windows serta Mac.

  1. Pertama Download terlebih dahulu BlueStack serta Set up. Kamu dapat mendownloadnya di through BlueStack.com
  2. Apabila kamu sudah melakukan proses penginstallan, maka kamu sudah dapat mengguakan yang sama halnya dengan mengoprasikan ponsel Android seperti umumnya.
  3. Akan tetapi sebelumnya kamu harus melakukan beberapah pengaturan  terlebih dahulu, yang hampir mirip ketika mempergunakan ponsel android baru. Salah satu contohnya memasukan electronic mail Google, mengizinkan beberapah akses serta juga ynag lainnya.
  4. Apabila sudah, selanjutnya kamu mengakses Google Play Store, cari aplikasi WhatsApp serta klik untu menginstall.
  5. Setelah itu kamu dapat langsung masuk ke aplikasi WhatsApp, serta masukan nomor yang kamu mau dihubungkan ke WhatsApp. Ya seperti awal mula mempergunakan aplikasi WhatsApp baru.
  6. Setelah itu lakukan untuk pengaturan dasar seperti restore backup cahtting, mengizinkan akses konta serta lain sebagainya.
  7. Sekarang, kamu pilih kontak mana yang kamu mau di video name. Ya sebenernya sama seperti melakukan video name pada WhatsApp di ponsel.
  8. Nah, dikarenakan bagi para pengguna awal atau baru umumnya WhatsApp meminta perizinan untuk mengakses webcam serta mikrofon pada komputer yang kamu gunakan.
  9. Selesai serta selamat mencoba.

Langkah Pakai WhatsApp Web Video Name 50 Orang

Tadi sudah kita bahas tentang video name WhastApp di laptope, kami juga sudah memberikan tutorial menggunakanya. WA Web sekarang sudah terintegrasi dengan Messenger Rooms, platform video name milik Fb.

Baca juga :  Live Streaming Yandex Bola: Menyaksikan Pertandingan Sepak Bola Secara Online

Pada saat ini kamu para pengguna WhastApp web versi terkini sudah dapat video name dengan 50 orang. Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira buat para para pengguna WA Web, dikarenakan sekarang banyak orang yang memanfaatkan fitur ini.

Buat melakukan video name 50 orang, caranya adalah dengan mengintegrasikan WhatsApp web serta Messenger Rooms. seperti yang sudah diketahui, Messenger Rooms memungkinkan para pengguna melakukan video name dengan 50 orang.

Layanan ini gratis serta tanpa batas. Bagaimana caranya? nah buat kamu yang belum tahu caranya, kami akan memberi tahu cara video name hingga 50 orang di WA Web dengan memanfaatkan Messenger Rooms.

  • Buka WhatsApp dikomputer kamu serta login dengan kode QR. setelah itu pilih kontak teman kamu atau grup yang akan kamu ajak video name
  • Setelah sudah masuk kehalaman chat Grup atau kontak yang sudah kamu inginkan, klik cliper disebelah kanan atas halaman chat untuk yang mempergunakan WA through web site di PC atau Komputer kalau kamu mempergunakan Hp, ikon clipernya dibawah dikontak bar
  • Setelah sudah diklik nantinya akan muncul sejumlah ikon, silahkan klik ikon handycam
  • Setelah diklik, nantinya kamu akan dialihkan ke Messenger. Setelah itu muncul notifikasi Proceed in Messenger to a room (Lanjutkan di Messenger) untuk membuat Grup atau Forum, silahkan klik Proceed in Messenger atau Lanjut di messenger
  • Selanjutnya kamu juga dapat login mempergunakan Fb
  • Klik Create Room as (dengan mempergunakan akun Fb kamu)
  • Setelah membuat Rooms, kamu dapat membagikan hyperlink grup yang dapat kamu copy untuk mengundang orang yang mau bergabung di Messenger Rooms

Apabila orang yang kamu undang sudah bergabung, maka selanjutnya kamu dapat melakukan video name dengan teman kamu hingga maksimal 50 orang. Silahkan kamu ikuti cara-cara ini. Serta selamat mencoba.

Langkah Login WA Web atau WhatsApp Web Mempergunakan Sidik Jari

Cara Login WhatsApp Web Menggunakan Sidik Jari

Disini kami akan membahas mengenai cara login whatsapp web dengan mempergunakan sidik jari. Mungkin kamu dapat ikutu cara ini yang akan kami jelaskan untuk kamu. Serta untuk cara login whatsapp web dengan sidik jari serta face ID dapat kamu lakukan. Berikut ini cara-cara nya.

  • Sebelum kamu login, kamu aktifkan terlebih dahulu pilihan keamnan biometrik di ponsel kamu. Serta kamu dapat mengaktifkan keamanan sidik jari atau Face ID pada perangkat Android maupun iOs.
  • Apabila sudah, kamu dapat langsung masuk ke aplikasi WhatsApp, serta klik tanda titik tiga di pojok kanan atas.
  • Kemudia, kamu tekan tombol WA Web. Serta kamu juga mengakses WA Web di PC atau komputer bersamaan.
  • Setelah itu, kamu dapat faucet Hyperlink A Machine di HP, tujuannya agar kamu dapat menyambungkan whatsapp ke komputer atau juga PC.
  • Serta silahkan kamu lakukan otentikasi sidik jari di HP kamu. Apabila HP kamu sudah mendukung  sensor sidik jari didalam layar HP.
  • Apabila sudah selesai melakukan otentikasi sidik jari, maka kamu dapat langsung mengaharhkan kamera HP ke layar serta memindahkan melalui kode QR.
  • Nah, maka secara otomatis akun kamu sudah terhubung dengan WhatsApp Web.

Trik Serta Ideas Memaksimalkan WA Web atau WhatsApp Web

Mungki di antara kamu terdapat yang belum mengetahui bagaimana trik untuk dapat memaksimalkan WhatsApp Web. Serta berikut ini sejumlah trik WA Web terkini 2023 sebagai berikut.

1. Shortcuts WhatsApp Web

Di WA Web ini terdapat beberapah shortcuts atau pintasan keyboard yang dapat kamu gunakan. Serta kami disini akan menjabarkan deretan daftar shortcuts yang dapat kamu gunakan.

  • Ctrl + N untuk memulai chat baru
  • Ctrl + Shift + ] untuk melihat chat selanjutnya
  • Ctrl + Shift + [ untuk melihat chat sebelumnya
  • Ctrl + E untuk archive chat
  • Ctrl + Shift + M untuk mute chat
  • Ctrl + Backspace untuk menghapus chat
  • Ctrl + Shift + U untuk menandai chat sebagai Unread
  • Ctrl + Shift + N untuk membuat grup baru
  • Ctrl + P untuk melihat standing profil

2. Langkah Mencari Emoji Dengan Keyboard

Mungkin pada aplikasi WhatsApp pada ponsel kamu kalau mau mempergunakan emoji kamu tinggal mengeklik ikon emoji. Akan tetapi untuk saat ini terdapat cara yang menjadi lebih cepat mencari emoji serta mengirimkan emojinya.

Caranya sepeerti tekan tombol (: + key). Sebenarnya kata key tersebut adalah merupakan huruf pertama dari emoji yang kamu mau di ungkapkan. Serta itu lah caranya, sangat mudah serta easy bukan.

3. Dapat Mempergunakan Beberapah Akun WhatsApp Di Desktop

Mungkin kamu kalau mempergunakan aplikasi whatsapp tentu dapat mempergunakan akun satu saja. Akan tetepi pada WhatsApp Web ini dapat kamu mempergunakan beberapah akun WA di Desktop. Serta caranya, kamu dapat memanfaatkan mode Incognito atau juga dapat mempergunakan lebih dari satu browser.

Semoga cara-cara yang bisa kami sampaikan dapat berguna bagi kamu seluruh. Serta kalau terdapat salah salah didalam mengujarkan data tentang WhatsApp Web kami mohon maaf sebesar-besarnya. Silahkan ikuti cara-cara tersebut khususnya bagi para para pengguna WhatsApp. Serta Selamat mencoba.

Artikel terkait

Back to top button