Umum

Drakor id Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

Drakor id – Drakor, singkatan dari drama Korea, adalah serial televisi yang dibuat di Korea Selatan dan telah menjadi sangat populer di seluruh dunia. Drakor biasanya dikenal dengan cerita yang menarik, pemain-pemain yang tampan dan cantik, serta genre romantis dan melodrama.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik drakor adalah kecantikan dan keglamoran para pemainnya. Banyak drakor yang memperkenalkan aktor-aktor dan aktris-aktris top Korea Selatan kepada dunia, seperti Lee Min Ho, Song Hye Kyo, dan Gong Yoo. Para pemain drakor juga seringkali memiliki gaya berpakaian yang menarik dan terkini, yang membuat mereka menjadi trendsetter mode di Korea Selatan.

Selain pemain-pemainnya yang tampan dan cantik, drakor juga dikenal dengan cerita yang menarik dan memiliki plot twist yang tidak terduga. Banyak drakor yang mengandung elemen-elemen seperti intrig, ambisi, kekuasaan, dan keluarga, yang membuatnya menjadi lebih menarik untuk ditonton.

Drakor juga dikenal dengan musik latarnya yang enak didengar. Banyak lagu-lagu drakor yang menjadi hits di Korea Selatan dan di seluruh dunia, dan seringkali menjadi soundtrack dari drakor tersebut. Beberapa lagu drakor yang populer di antaranya adalah “A Walk to Remember” dari OST “Boys Over Flowers”, “You Are My Everything” dari OST “Descendants of the Sun”, dan “Love Scenario” dari OST “Ikon.”

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Drakor telah menjadi sangat populer di seluruh dunia, dan terdapat banyak drakor yang tersedia di internet yang dapat ditonton oleh penggemar di seluruh dunia. Beberapa platform streaming yang menyediakan drakor adalah Netflix, Hulu, dan Viki.

Secara keseluruhan, drakor adalah serial televisi yang menyajikan cerita menarik, pemain-pemain yang tampan dan cantik, serta musik latar yang enak didengar. Dengan popularitas yang terus meningkat di seluruh dunia, tidak mengherankan jika banyak orang yang menjadi penggemar drakor.

Sejak dunia K-POP mendunia atau go internasional, banyak sekali penggemar dari seluruh dunia yang menyukai hal-hal tentang Korea. Salah satunya adalah drama Korea yang banyak tayang di televisi. Bahkan ada Drakor id sebagai aplikasi yang menyediakan tontonan drama Korea secara gratis.

Baca juga: Buku Mimpi 2D 3D 4D Dan Erek Erek Bergambar Terlengkap

Drama Korea merupakan salah satu tontonan favorit yang paling banyak digemari oleh berbagai kalangan. Sehingga, tidak heran jika ada beberapa masyarakat yang menghabiskan waktunya untuk melihat serial drama Korea tersebut. Selain alur cerita drama Korea yang menarik, terdapat pula lokasi syuting yang sangat indah.

Hal ini pastinya membuat Anda semakin betah nonton drama Korea selama berjam-jam lamanya. Namun, yang tidak kalah penting dan menjadi pusat perhatian adalah pasangan aktris dan aktor yang membintangi drama Korea tersebut.

Biasanya, Anda akan lebih bersemangat menonton tayangan drama Korea jika aktris atau aktor tersebut cantik dan ganteng. Belum lagi, saat ini dalam drama Korea banyak disajikan lifestyle dan juga produk skincare yang sangat terkenal ini. Alhasil, budaya tersebut banyak ditiru oleh masyarakat seluruh dunia.

Pada artikel berikut ini akan dijelaskan mengenai aplikasi terbaik untuk menonton drama Korea secara gratis. Pastinya, tidak akan boros dalam hal penggunaan kuota internet. Anda pasti sangat penasaran bukan? Yuk, langsung saja simak pembahasannya dengan baik!

Apa Itu Aplikasi Drakor Id?

Aplikasi Drakor id merupakan suatu platform gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk menonton drama Korea. Tujuan aplikasi ini adalah untuk memberikan fasilitas nonton film atau drama Korea bagi para penggemar berat drakor. Dengan adanya aplikasi tersebut, Anda bisa menonton berbagai jenis drama Korea sepuasnya.

Baca juga :  Kalender 2022 Beserta Hari Libur dan Cuti Bersama Nasional

Meskipun aplikasi ini tidak legal atau tidak resmi, namun banyak sekali peminatnya. Karena, bisa menghemat pengeluaran kuota internet dan banyak variasi film maupun drama Koreanya. Selain itu, aplikasi ini jauh lebih praktis karena Anda bisa menonton kapan saja dan dimana saja.

Kemudian, aplikasi ini sudah menyediakan translate ke dalam bahasa Indonesia. Sehingga, Anda bisa menonton drakor tersebut dengan lebih nyaman. Anda bisa download drakor id melalui Google Play Store yang terdapat di Android.

Apa Saja Fitur-Fitur Yang Terdapat Pada Aplikasi Drakor Id?

Sebagai salah satu aplikasi nonton drakor gratis, terdapat beberapa fitur-fitur menarik yang diberikan kepada Anda. Nah, kira-kira apa saja ya fitur-fitur tersebut? Agar tidak merasa penasaran sebaiknya segera cek di sini ya!

1. Bisa Digunakan Secara Online Dan Offline

Fitur yang pertama yaitu Anda bisa menggunakan aplikasi nonton drama Korea ini baik ketika sedang online maupun offline. Jika Anda ingin menonton drama Korea dalam keadaan online maka harus mengaktifkan jaringan internet. Lalu, Anda bisa menemukan drama Korea apa yang ingin ditonton.

Hal ini juga berlaku ketika Anda ingin menonton drama Korea secara offline. Sebelumnya Anda harus mendownload terlebih dahulu untuk menyimpan drama Korea tersebut. Kemudian, Anda bisa menontonnya secara offline tanpa harus buang-buang kuota internet.

Salah satu keuntungan menonton drama Korea secara offline yaitu Anda bisa menyaksikannya kembali secara berulang-ulang. Terutama jika Anda memiliki kesibukan yang lain, sehingga harus menunda untuk menonton drama Korea terlebih dahulu.

2. Banyak Variasi Film Dan Drama Korea

Melalui aplikasi nonton drama Korea ini, banyak sekali variasi film maupun drama Korea yang bisa Anda pilih. Anda bisa menonton drama Korea terbaru maupun drama Korea yang sudah lama tayang. Karena, aplikasi tersebut sangat cepat sekali up to date film maupun drama Korea.

Dengan demikian, Anda bisa menonton serial drama Korea dari berbagai jenis genre dan tema. Mulai dari misteri, kedokteran, romantis, agen rahasia, keluarga, dan lain-lain sesuai dengan keinginan Anda.

Aplikasi yang memberikan tontonan drama Korea secara gratis kepada Anda ini juga sudah menyediakan subtitle bahasa Indonesia. Selain menonton, Anda juga bisa menikmati ost atau soundtrack dari drama Korea tersebut.

3. Lebih Mudah Untuk Digunakan

Aplikasi ini terbukti sangat mudah untuk digunakan dari segi mendownload atau menggunakannya secara langsung. Aplikasi tersebut juga ringan untuk digunakan dan tidak membuat memori handphone Anda menjadi penuh.

Proses mendownload aplikasi ini juga lebih cepat dan lebih hemat penggunaan kuota internet. Karena, terdapat pilihan resolusi yang bisa Anda gunakan sebelum menonton drama Korea yang diinginkan.

Baca juga: 30 Aplikasi Download Film, Bisa Nonton Di Mana Saja!

Film Apa Saja Yang Ada Di Aplikasi Drakor Id?

Film yang tersedia pada aplikasi drakor id ini sangat bervariasi. Tidak hanya bisa menikmati tontonan drama Korea saja, namun Anda bisa menonton drama Asia lainnya. Seperti drama Taiwan, drama Jepang, dan drama Thailand dengan lengkap.

Baca juga :  Pengumuman Beasiswa Kaltim Tuntas Tahun 2019, 2020, 2021 dan 2022

Hal ini membuktikan bahwa drakor id apk tersebut terus melakukan inovasi dengan baik. Sehingga, bisa dijadikan sebagai bahan referensi dan alternatif tontonan yang Anda pilih.

Terutama bagi Anda yang ingin mencoba sensasi terbaru dan penasaran bagaimana alur cerita drama Taiwan, drama Thailand, dan drama Jepang. Karena, ketiga drama tersebut mempunyai jalan cerita yang tidak kalah menarik dengan drama Korea.

Kelebihan Aplikasi Drakor Id

Pastinya terdapat beberapa kelebihan dari aplikasi film korea yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan ini. Adapun kelebihan yang perlu Anda ketahui yaitu sebagai berikut.

1. Mempunyai Fitur-Fitur Yang Lengkap

Kelebihan yang utama yaitu mempunyai semua fitur-fitur yang sangat lengkap. Karena, aplikasi nonton drama Korea gratis tersebut mengutamakan kepuasan para penggunanya. Sehingga, Anda bisa memanfaatkan dan menikmati semua fitur tersebut dengan baik serta semakin nyaman tentunya.

2. Adanya Ruang Untuk Berkomunikasi

Kelebihan yang kedua adalah aplikasi ini telah menyediakan ruang sebagai sarana untuk melakukan interaksi. Anda bisa berkomunikasi atau berdiskusi bersama dengan admin maupun pengguna lainnya secara mudah dan cepat.

3. Bisa Menyaksikan Siaran TV Korea

Bagi Anda penggemar berat drama Korea, pastinya kurang lengkap jika tidak mengetahui siaran TV Korea apa saja bukan? Nah, bersama aplikasi ini Anda bisa menonton siaran TV milik Korea Selatan loh. Mulai dari Cube TV, Kpop Channel, KBS, SBS-IN, Music Channel, dan siaran TV Korea lainnya yang sangat menarik.

Baca juga: Snaptik untuk Download Video TikTok HD Tanpa Watermark

Kekurangan Aplikasi Drakor Id

Drakor Id

Setiap aplikasi pasti mempunyai kekurangan sekalipun aplikasi yang sering Anda gunakan untuk menonton drama Korea ini. Yuk, cari tahu apa saja kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut!

1. Server Sering Error

Kekurangan pertama yaitu server sering mengalami error, hal inilah yang menyebabkan kenapa drakor id lemot ketika digunakan. Sebagai aplikasi yang bisa dinikmati secara gratis, kualitas servernya masih belum terlalu baik. Karena, para penggunanya sering mengeluhkan server yang lambat dan error.

2. Belum Tersedia Di App Store

Aplikasi yang terkenal mudah didownload dan praktis untuk digunakan ini belum tersedia di App Store. Melainkan, hanya tersedia melalui Google Play Store saja yang bisa didownload menggunakan smartphone Android saja. Bagi Anda yang menggunakan iphone belum bisa menikmati aplikasi nonton drama Korea ini.

3. Banyak Subtitle Yang Ambigu

Meskipun sudah menyediakan subtitle bahasa Indonesia, namun pengguna aplikasi tersebut masih kurang nyaman dengan makna subtittle ini. Karena, masih banyak arti subtitle yang ambigu dan kurang sesuai. Sehingga, tidak heran jika terdapat beberapa bahasa yang maknanya tidak nyambung dengan terjemahan aslinya.

Cara Menonton di Drakor Id

Seperti kita ketahui, memudahkan Anda untuk menonton tayangan drama Korea. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara menonton drama di apk ini, begini penjelasan lengkapnya :

1. Install aplikasinya terlebih dahulu

Untuk bisa menonton melalui HP Anda, Anda perlu menginstal apk Drakor id terlebih dahulu lewat Google Playstore. Pastikan ruang penyimpanan ponsel Anda cukup untuk performa lebih baik saat menonton.

2. Berikan izin aplikasi

Ketika membuka aplikasi pertama kali, Anda akan diminta akses ke perangkat ponsel. Silahkan Anda klik izinkan agar Anda dapat menggunakan apk ini. Kemudian Anda akan mendapatkan pesan tentang informasi update.

Klik tanda panah untuk menutup tab tersebut ,setelah itu Anda dapat mulai menjelajah fitur-fitur, menu aplikasi serta daftar drakor yang tersedia di dalam apk.

3. Mencari judul film

Cara nonton di Drakor id berikutnya, Anda tinggal langsung saja mencari judul film yang ingin Anda tonton. Atau bisa juga langsung memilih beberapa film yang sudah tersedia di sana.

Baca juga :  Lirik Lagu Tiara - Raffa Affar, Jika Kau Bertemu Aku Begini

Setelah sudah menemukan drakor mana yang ingin ditonton, klik drama tersebut, lalu pilih episodenya. Tekan tanda segitiga putih yang ada di tengah, dan Anda sudah bisa menyaksikan drama kesayangan Anda.

Cara Download Drakor Id dengan Mudah

Setelah tadi kita telah membahas cara menonton Kini kita akan membahas bagaimana cara mendownloadnya, bagi Anda yang belum paham caranya. Seperti dibahas sebelumnya, untuk HP.

Anda dapat mendownloadnya langsung lewat Apps store atau Google Play Store atau menggunakan link yang telah kami berikan dibawah ini. Namun apabila Anda ingin mendownload Drakor ID download di laptop, Anda mengunduh lewat website resminya.

Nama Aplikasi Drakor ID
Versi Terbaru
OS 5.0+
Link Download Disini

Nanti pada halaman utama, Anda dapat langsung klik download, lalu Anda akan diarahkan untuk download versi terbaru lewat beberapa platform. Bisa download dari DropBox, Google Drive dan sebagainya.

Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan, tunggu file terunduh hingga selesai. Bila file apk telah selesai di download, maka Anda dapat langsung menginstal dan juga menjalankan aplikasi tersebut.

Jadi bagi Anda para pecinta drama Korea, kini tidak perlu takut ketinggalan update drakor terbaru. Sebab sudah ada Drakor id, menyediakan berbagai tayangan drakor yang up to date setiap hari.

Baca juga: Rebahin Apk Terbaru 2023 Nonton Film Gratis

10 Daftar Drakor Populer

Berikut adalah beberapa drakor populer yang banyak disukai oleh penggemar yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

  1. “Crash Landing on You” adalah drakor romantis tentang seorang wanita Korea Selatan yang terdampar di Korea Utara setelah kecelakaan paralayang. Di sana, ia bertemu dengan seorang pria Korea Utara yang akhirnya jatuh cinta padanya. Drakor ini dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin, dan menjadi sangat populer di seluruh dunia.
  2. “Itaewon Class” adalah drakor tentang seorang pria muda yang membuka sebuah restoran di Itaewon setelah kehilangan ayahnya. Drakor ini dibintangi oleh Park Seo Joon dan mengisahkan tentang persaingan bisnis dan pembalasan dendam.
  3. “Start-Up” adalah drakor tentang seorang wanita yang menjalankan sebuah startup teknologi di Silicon Valley Korea Selatan. Drakor ini dibintangi oleh Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk, dan mengisahkan tentang cinta, persahabatan, dan ambisi di dunia bisnis.
  4. “The King: Eternal Monarch” adalah drakor tentang seorang raja yang mencoba mencari cara untuk kembali ke dunia paralel di mana ia berasal. Drakor ini dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun, dan mengisahkan tentang cinta segitiga, kekuasaan, dan kejahatan.
  5. “Itaewon Homicide” adalah drakor tentang seorang pria yang terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan di Itaewon. Drakor ini dibintangi oleh Park Hae Soo dan dikenal dengan plot twist yang tidak terduga.
  6. “Vincenzo” adalah drakor tentang seorang pria yang bekerja sebagai konsultan hukum di Italia, tapi kemudian kembali ke Korea Selatan setelah mengetahui bahwa ia adalah anak tiri dari seorang konglomerat Korea Selatan. Drakor ini dibintangi oleh Song Joong Ki dan dikenal dengan humor yang cerdik dan akting yang luar biasa.
  7. “My Love from the Star” adalah drakor tentang seorang alien yang telah tinggal di Bumi selama 400 tahun, yang kemudian jatuh cinta pada seorang aktris terkenal Korea Selatan. Drakor ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun, dan menjadi sangat populer di seluruh dunia.
  8. “Goblin” adalah drakor tentang seorang goblin yang mencari seseorang yang bisa mengakhiri hidupnya, dan akhirnya jatuh cinta pada seorang wanita yang dapat melihat hantu. Drakor ini dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun, dan menjadi sangat populer di seluruh dunia.
  9. “Hwayugi” adalah drakor tentang seorang pria yang merupakan keturunan dari dewa, yang kemudian jatuh cinta pada seorang wanita yang merupakan keturunan dari iblis. Drakor ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Cha Seung Won, dan menjadi sangat populer di seluruh dunia.
  10. “Doctor Stranger” adalah drakor tentang seorang dokter yang terpisah dari keluarganya saat masih kecil, dan kemudian bekerja sebagai dokter di Korea Utara. Namun, dia kembali ke Korea Selatan dan menjadi dokter di rumah sakit swasta. Drakor ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Park Hae Jin dan mengisahkan tentang cinta, persahabatan dan persaingan di dunia medis.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai drakor id yang bisa Anda dapatkan melalui artikel tersebut. Semoga dengan adanya informasi yang telah disajikan pada artikel di atas dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan Anda dengan baik.

Artikel terkait

Back to top button