Lingkungan Hidup

Kumpulan Gambar Pemandangan Alam yang Mudah Ditiru

Gambar pemandangan alam adalah gambar yang menggambarkan keindahan alam, seperti gunung, laut, hutan, danau, atau pantai. Gambar pemandangan alam dapat diabadikan dengan menggunakan kamera fotografi. Gambar pemandangan alam dapat digunakan untuk menghiasi ruangan, dicetak untuk dipajang, atau dibagikan melalui media sosial. Pemandangan alam yang indah dapat menyegarkan pikiran dan memberikan kenyamanan bagi pengamatnya.

Gunung dan air terjun merupakan bagian dari keindahan alam yang menakjubkan. Gunung adalah sebuah pegunungan atau bukit yang tinggi, yang biasanya terdiri dari batuan atau es. Gunung dapat ditemukan di seluruh dunia, dan memiliki bentuk yang beragam, mulai dari yang terlihat lonjong hingga yang terlihat menyerupai puncak gunung es. Gunung biasanya memiliki pemandangan yang indah, karena terletak di ketinggian yang tinggi dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah.

Air terjun adalah sebuah aliran air yang jatuh dari ketinggian ke dasar lembah atau jurang, biasanya dari sebuah sungai atau danau. Air terjun dapat memiliki bentuk yang beragam, mulai dari yang terlihat kecil dan ringan hingga yang terlihat besar dan kuat. Air terjun biasanya memiliki suara yang menenangkan, dan memancarkan uap yang menyegarkan saat jatuh ke tanah. Pemandangan air terjun yang indah dapat memberikan kenyamanan bagi pengamatnya.

Keindahan alam yang terdapat di sekitar gunung dan air terjun dapat berupa hutan, rumput hijau, danau, atau pantai. Pemandangan alam yang indah ini dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk berwisata dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan.

Modal Usaha Modal Usaha

1. Gunung serta air terjun dengan keindahan alam sekitar

Contoh Gambar Pemandangan Alam yang Mudah Ditiru

Tema klasik ketika kita disuruh menggambar. Gambar pegunungan nyatanya tetap menjadi kegemaran bagi beberapa orang. Tak kengherankan karena tekniknya tidak begitu sulit. Mengesampingkan itu, gambar di bawah menggunakan krayon.

2. Aliran sungai serta air terjun di pedesaan

Contoh Gambar Pemandangan Alam yang Mudah Ditiru

Air terjun sebagai poin utama tampaknya bukan ide buruk. Imajinasikan bahwa air terjunnya berada di pinggir desa. Gunakan krayon untuk menghasilkan efek gradasi, seperti pada langit serta pepohonannya.

3. Pedesaan yang asri dengan pemandangan gunung serta air terjun

gambar pemandangan alam rumah di sekitar pegunungan

Air terjun di sebuah desa dengan penggunungan sebagai latar belakangangnya. Gambar di bawah menggoda untuk dicoba. Serta jangan sampai ketinggalan dengan pewarnaan gunung yang epik berikut.

4. Aliran air sungai di sekitar rumah penduduk desa

Pohon sakura di tengah desa. Pewarnaanya yang menggunakan pensil warna membuat gambar yang dihasilkan mempunyai efek tekstur yang manis. Perinci-detail sepeti bentuk bunga serta burung juga menjadi daya tariknya.

Baca juga: Kumpulan Gambar Pemandangan Alam

5. Waduk di tepi desa

gambar pemandangan rumah di tepi sungai

Waduk di tepi desa. Ini cocok untuk mereka yang mau mulai belajar menggambar dengan krayon. Ruang kosong yang bertebaran memungkinkan si anak membiasakan diri menyapukan warna menggunakan krayon.

6. Suasana alam pedesaan yang asri

gambar rumah dan pemandangan alam yang indah

Suasana kehidupan regular di desa. Terdapat rumah-rumah, pepohonan, danau, serta perahu. Tak lupa manusianya. Gambar di bawah merepresentasikan kehidupan pedesaan dengan baik. Detailnya pun pantas diacungi jempol.

7. Pemandangan alam di senja hari

gambar rumah di tepi danau dan air terjun

Sebuah danau di senja hari. Anda dapat menggambar gunungnya terlebih dulu, disusul oleh daratan beserta rumah-rumahnya. Gambar pula kapal di tengah danau untuk mendramatisir suasana.

8. Gunung serta danau dengan sundown di sore hari

pemandangan alam di sekitar rumah

Konsep gambar di atas tidak beda jauh dengan gambar sebelumnya. Hanya saja yang ini, rumah-rumah hanya berada di sisi kiri. Sedangkan jumlah kapalnya melonjak satu, serta gunungnya tampak jelas.

9. Gambar pemandangan danau sederhana

Gambar sederhana berupa rumah-rumah di tepi perairan—entah danau atau sungai. Anda menggambar daratannya terlebih dahulu. Terus rumah-rumah. Setelah itu pepohonan. Warnai gambar memakai krayon.

Baca juga: Ibu Kota Turki Beserta Penjelasan Lengkapnya

10. Air terjun serta rumah di pedesaan

gambaran pemandangan alam rumah dan air terjun

Pemandangan air terjun beserta rumah-rumah sekitarnya di senja kala. Gambar siluet burung untuk menghias langit. Beri efek gelombang sekitar ujung air terjun. Gambarlah bebungaan di pinggir kertas untuk mempercantik visible.

11. Griya di atas danau

Griya penduduk di sebuah delta. Meski sedikit irasional, maksud yang disampaikan pada gambar sudah cukup dimengerti. Bagaimana pun, ini adalah ide yang segar sebab biasanya orang memilih tema pegunungan.

12. Desa di pinggir sungai

Desa di pinggir sungai serta sebuah pohon ranum. Gambar ini cukup menonjolkan pohon di sisi kanan gambar dengan buah-buahnya yang bergelantungan di dahan.

13. Griya di bawah pohon rindang

Sebuah rumah di bawah pohon rindang. Kali ini rumah yang menjadi fokus utamanya dengan pohon besar serta lebat di sampingnya. Gambar pula beberapa rumah sebagai latar belakangnya.

14. Pemandangan gunung, danau, serta rumah penduduk di bukit

pemandangan alam gunung danau dan rumah

Meski konsepnya biasa, pelukisnya membuat gambar ini menarik dengan pewarnaan yang bervariasi serta daratan yang bergelombang.

15. Waduk serta pegunungan

pemandangan alam gunung rumah perahu

Kali ini, kita mengambil sungai/danau sebagai letak sudut pengamatya. Untuk beberapa rumah warga yang dilatarbelakangi oleh pegunungan. Gambar pula orang di dalam perahu untuk menghidupkan suasana.

16. Griya di pinggir danau

pemandangan alam sekitar rumah dengan danau yang indah

Jadikan sebuah pohon di sisi kiri sebagai titik pengamat. Gambar rumah sebagai fokus utamanya dengan menambahkan jalan. Beri latarbelakang gunung-gunung.

17. Griya di pinggir taman bunga

Meski warnanya cerah, gambar berikut memberikan aura sendu oleh bunga, betapa realistisnya. Pemandangan ini seakan potongan scene dari sebuah movie anime.

18. Pemandangan di pinggir danau

rumah di pinggir gunung dan danau

Gambarlah rumah serta pohon sebagai fokus tengahnya. Jadikan deretan gunung sebagai latar belakangnya. Berikan efek gradasi pada warna danau.

19. Habitat pedesaan yang damai serta tentram

rumah di tepi sungai dengan pemandangan yang indah dan mudah digambar

Waduk yang berkilai seakan hari itu adalah pagi yang begitu cerah. Tapi ternyata ada pelangi di balik dua gunung yang menandakan di sana baru saha hutan. Kawanan burung terbang di atasnya. Bagus.

20. Lukisan alam pedesaan sederhana

sketsa gambar rumah dan pemandangan alam

Gambar tanpa warna bukan masalah. Sebenarnya ini sedikit menyenangkan karena kita dapat memfokuskan diri pada bayangan kontras. Selain itu, gambaran pensilmu yang suda jadi dapat diwarnai kapanpun Anda ingin.

21. Griya di sebuah delta dengan perahu yang diikat di pinggirannya

rumah di pinggir danau

Untuk daratan serta rumah-rumah sebagai fokus utamanya. Untuk jembatan agar seakan-akan pengamat terhubung dengan apa yang dia lihat.

22. Griya di pinggir sungai

rumah dan perahu

Pemandangan pinggir singau / danau dari dekat. Warnai dengan pensil warna untuk menghasilkan detail-detail yang cantik. Jangan lupa siluet burung-burung di langit.

23. Pemandangan di space persawahan desa

rumah di persawahan

Aktivitas di sawah, ada dua petani di sedang menanam padi serta satu penduduk yang sedang menggembala sapi. Gambar pula beberapa rumah serta pohon untuk memperkaya gambar.

24. Pedesaan ala eropa

rumah dan pemandangan sungai yang indah

Pedesaan Eropa di pinggir sungai. Kenapa Eropa? Rumahnya ala-ala Eropa. Rona daun yang kuning pun memperjelas akan musim gugur yang sedang  berlangsung. Apalagi dengan keberadaan cerobong asap serta pohon cemara.

25. Waduk di sore hari

rumah dan danau sore hari

Nelayan pulang di senja hari. Daratan digambar di sisi kirinya. Jangan lupa beri bayangan pada rumah serta pohon agar gambar sedikit lebih masuk akal. Beri warna jingga pada permukaan air.

Silahkan pilih, mana yang dirasa mudah untuk Kamu buat. Gambar-gambar diatas cocok untuk mengerjakan tugas menggambar pemandangan di pedesaan dari sekolahan. Apabila ada ketidak cocokan warna, tinggal diganti saja dengan warna lainnya. Misal warna gunung di beberapa gambar diatas berwarna ungu, Kamu tinggal ganti saja menggunakan wana hijau atau biru, mudah kan? selamat menggambar.

Artikel terkait

Baca juga: Temukan Tempat Makan dan Tempat Hangout Terbaik di Kota Anda

Back to top button