Umum

Kumpulan Gambar Pemandangan Alam

Gambar Pemandangan Alam – Alam tidak ada hentinya untuk selalu memberikan keindahan kepada seluruh makhluk hidup. Selain menyediakan berbagai kebutuhan seperti makanan, air, serta oksigen, alam juga menyuguhkan pemandangan indah yang sangat memanjakan mata. Dengan memandang keindahan alam, manusia dapat menjadi lebih tenang serta merasa damai. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban semuanya untuk merawat alam.

Karena keindahannya, pemandangan alam digunakan oleh banyak orang untuk berbagai keperluan, yakni melepaskan penat, menjernihkan pikiran, hingga untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Bahkan, banyak orang yang menggunakan gambar pemandangan sebagai wallpaper pada laptop computer atau smartphone untuk menenangkan pikiran di manapun mereka berada. Kamu juga dapat mencoba untuk memasang gambar pemandangan pada gawai Kamu.

Gambar Pemandangan Gunung Serta Kembang Sakura

Gambar Pemandangan Gunung dan Bunga Sakura

Gunung adalah salah satu bentuk keindahan yang dimiliki alam. Tak heran kalau banyak yang berbondong-bondong untuk mendaki gunung demi memiliki pemandangan yang indah dari sana. Selain itu, dari kejauhan pemandangan gunung pun dapat memanjakan mata, apalagi kalau langit sedang cerah dengan awan-awan putih yang mengelilinginya. Pandang Perspektif pandang dari ketinggian, belum lagi dengan tambahan pemandangan pohon sakura, tentu akan membuat lebih indah lagi.

Modal Usaha Modal Usaha

Bagi Kamu yang menggemari pemandangan khas Jepang, pemandangan yang satu ini akan memuaskan Kamu. Kembang sakura adalah bunga yang sangat indah, baik ketika masih ada di pohon ataupun ketika sedang berguguran. Bangunan tradisional yang khas Jepang juga membuat pemandangan menjadi sangat kuat serta tampak sangat bernyawa.

Gambar Pemandangan Gunung Di Masa Senja

ke 2

Langit yang gelap kemerahan ditambah dengan awan-awan kecil adalah pemandangan yang sungguh indah untuk dinikmati. Pemandangan tersebut hanya dapat ditemui ketika waktu senja datang. Senja memang menjadi suasana yang sangat syahdu sehingga banyak para penyair yang menggunakan senja untuk menggambarkan keindahan-keindahan atau hal yang syahdu pada puisi mereka.

Senja seperti mempunyai nyawa tersendiri. Beliau seperti hendak mengatakan bahwa setelah ada cahaya akan tiba masa-masa gelap serta itu adalah kehendak alam yang harus disyukuri serta dipelajari. Apabila dilihat dengan penuh perasaan, Kamu akan merasakan sebuah getaran kalau melihat sebuah pemandangan langit senja. Memang, senja adalah sesuatu yang mengandung misteri.

Gambar Pemandangan Gunung Dibalut Mega

ke 3

Pemandangan akan menjadi semakin indah apabila dipandang dari kejauhan. Akan tetapi, jauh lebih indah kalau pemandangan tersebut dilihat dari kejauhan sekaligus dari ketinggian. Gunung yang dibalut awan akan sangat memanjakan mata. Kombinasi warna antara biru langit, putih awan, serta warna pure dari gunung merupakan perpaduan yang sangat teduh serta menawan.

Sebagian orang akan sangat terpesona dengan pemandangan seperti ini. Pemandangan ini adalah merupakan sebuah pemandangan yang langka, bahkan sulit untuk ditemui di Indonesia. Gunung yang biasa hanya berupa tanah bebatuan, pada kali ini dibalut dengan salju pada bagian atasnya sehingga sangat menarik untuk dilihat. Apalagi, awan yang mengelilinginya seperti sebuah salju yang melayang.

Gambar Pemandangan Gunung Berlapis Salju

ke 4

Pemandangan sebuah gunung berlapis salju yang sekaligus dipandang dari luasnya hamparan salju menimbulkan keindahan ganda. Penguasaan warna putih membuat terciptanya suasana sejuk, teduh, serta dingin. Hamparan salju yang putih bersih serta beberapa bagian ditumbuhi pohon-pohon menimbulkan efek tersendiri yang mengesankan.

Seperti pada gambar sebelumnya, salju adalah benda yang masih asing ditemui di Indonesia. Melihatnya tentu akan dapat menimbulkan perasaan tersendiri dibandingkan dengan melihat pemandangan yang biasa dilihat di Indonesia, yakni berupa pepohonan hijau serta lautan yang luas. Pemandangan gunung dari hamparan salju ini seperti sebuah cahaya yang muncul di tengah kegelapan.

Gambar Pemandangan Sungai Didekat Pemukiman

ke 5

Sungai di dekat dengan wilayah pemukiman adalah salah satu hal yang menarik. Apalagi kalau sungai tersebut bersih dari sampah serta airnya bening memantulkan pemandangan di atasnya. Pohon-pohon tumbuh dengan subur serta siap untuk menyediakan oksigen bagi para penduduk di wilayah tersebut. Dengan letak seperti ini, para pemilik rumah dapat langsung memandang indahnya sungai dari rumah mereka serta sejenak melepaskan penat dari sibuknya pekerjaan.

Ngebahas mengenai sungai di dekat dengan pemukiman, pasti Kamu akan terbayang sungai yang tercemar oleh sampah para pemilik rumah. Namun, hal itu tidak ditemui pada gambar tersebut. Jadi, pemandangan sungai yang tetap bersih meski di dekat pemukiman tersebut menjadi hal yang sangat didambakan oleh seluruh orang. Betapa tidak, dengan sungai yang bersih, area mereka akan menjadi semakin sehat.

Gambar Pemandangan Sungai Di Alam Lepas

ke 6

Sungai di alam lepas tak kalah indahnya dari sungai di dekat pemukiman. Air sungai yang berwarna biru bersih sangat membuat mata menjadi termanjakan. Belum lagi ditambah pohon-pohon yang tumbuh subur di pinggiran sungai, saling memberikan manfaat satu sama lain. Sungai memberikan air bagi pohon serta pohon memberikan kekuatan tanah untuk merawat aliran sungai tetap stabil.

Banyaknya sungai yang sudah tercemar tentu membuat seluruh orang akan merindukan pemandangan yang satu ini. Bahkan, kalau diamati secara saksama, air yang begitu jernih pada sungai tersebut sangat segar untuk diminum atau untuk mandi. Nan jelas, pemandangan sungai ini adalah sebuah pemandangan yang sangat langka serta pantas disyukuri karena kehadirannya masih ada.

Gambar Pemandangan Sungai Serta Pancaran Sinar Mentari

ke 7

Tak ada yang lebih indah dari pemandangan alam berupa sungai yang mengalir tenang, ditutupi pohon-pohon rindang yang tumbuh di sekitar sungai, ditambah dengan pancaran sinar matahari yang menyusup masuk, menimbulkan efek visible yang luar biasa. Sinar matahari membuat air sungai menjadi berwarna putih, hijau, hitam, sekaligus biru yang sangat indah.

Entah kenapa, dengan memandang pemandangan ini, muncul hasrat yang sangat besar untuk pergi ke sana serta mencicipi betapa segarnya air tersebut. Dapat Kamu lihat, air tersebut sangat tampak bersih serta menarik seluruh orang untuk mendatanginya. Belum lagi cahaya matahari yang tidak terlalu menyengat pasti tidak akan terlalu melukai kulit manusia. Sungguh keajaiban luar biasa yang ditunjukkan oleh Tuhan.

Gambar Pemandangan Sungai Di Air Terjun

ke 8

Sungai adalah pemandangan yang amat menyejukkan mata. Apalagi di samping sungai tumbuh banyak sekali pohon-pohon hijau yang subur serta meneduhkan mata. Gambar ini adalah perwakilan dari keduanya. Memandang air yang mengalir pada sungai begitu jernih, tentu akan muncul kemauan untuk mencoba merasakan segarnya membersihkan wajah dengan air tersebut.

Gambar Pemandangan Gunung Serta Air Terjun

ke 9

Gambar ini menunjukkan betapa indahnya pemandangan yang disuguhkan oleh alam. Kombinasi antara awan yang bergradasi biru ke putih, ditambah gunung yang menjulang tinggi, dilengkapi oleh view air terjun yang sangat memukau. Apabila Kamu merupakan penggemar pemandangan gunung, hamparan langit, serta air terjun, pada gambar ini Kamu akan memiliki semuanya. Sungguh pemandangan yang luar biasa.

Gambar Pemandangan Air Terjun Bercabang

ke 10

Coba Kamu perhatikan gambar tersebut. Sungguh anugerah Tuhan yang sangat luar biasa memberikan pemandangan seindah itu. Air terjun mengalir kecil-kecil serta bercabang-cabang melewati batuan-batuan yang ditumbuhi tanaman-tanaman hijau. Sungguh pemandangan ini sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata serta hanya dapat dinikmati sepenuhnya dengan cara melihat serta mensyukurinya saja.

Gambar Pemandangan Air Terjun Tipis

ke 11

Air terjun tak henti-hentinya memberikan suguhan pemandangan yang luar biasa. Dalam gambar tersebut Kamu dapat melihat betapa bagusnya pemandangan air terjun yang turun tipis-tipis melewati sebuah tebing yang subur penuh tanaman. Memandang pemandangan tersebut membuat siapa saja mau mencoba berada di sana, menikmati segarnya air yang mengalir sambil membuang seluruh masalah yang sedang melanda.

Gambar Pemandangan Air Terjun Beranak

ke 12

Betapa indahnya sebuah pemandangan berupa air terjun yang jatuh dari ketinggian mengarah sebuah sungai, serta berlanjut menjadi anakan air terjun lagi yang turun ke sungai lagi. Pada gambar tersebut dapat dilihat batu-batuan yang berada di sekitar sungai serta air terjun menghijau dipenuhi tumbuhan-tumbuhan yang tumbuh subur, membuat mata merasa sangat dimanjakan.

Gambar Pemandangan Air Terjun Pada Bebatuan

ke 13

Dari gambar tersebut, Kamu dapat melihat sebuah pemandangan yang luar biasa indah. Betapa tidak, aliran deras sungai yang tampak kecoklatan dengan buih-buih putih yang indah, menabrakkan diri ke bebatuan serta tercipta cipratan-cipratan embun yang sangat sejuk. Hal ini menjadi lebih indah dengan adanya kabut-kabut putih yang muncul dari tumbukan air dengan batuan tersebut.

Gambar Pemandangan Air Terjun Dari Kejauhan

ke 14

Siapa bilang air terjun hanya akan indah kalau dipandang dari dekat atau ketinggian saja. Gambar ini menjadi bukti bahwa dari kejauhan pun, air terjun tetap dapat menunjukkan keindahannya kepada manusia. Diambil dari sudut pandan yang sangat cocok, tampak sebongkah batu karang menjadi sebuah figur utama yang diperkuat oleh pemandangan air terjun yang menawan di belakangnya.

Gambar Pemandangan Air Terjun Nan Luas

ke 15

Gambar tersebut merupakan sebuah pemandangan air terjun yang diambil dari sudut pandang ketinggian. Sungguh indah bukan? Salah satu hal yang membuat pemandangan air terjun begitu menakjubkan adalah warna putih yang dihasilkan dari buih-buih ketika air terjun dari ketinggian. Apalagi percikan-percikan air yang menimbulkan kabut membuat setiap orang yang melihatnya akan terpesona.

Gambar Pemandangan Air Terjun Menawan

ke 16

Simpel, sejuk, serta menawan. Itu adalah kata-kata yang paling cocok untuk mendeskripsikan gambar tersebut. Meski tampak minimalis, tidak ada kabut-kabut yang menyelimuti atau aliran yang jatuh dari ketinggian, pemandangan pada gambar tersebut tetap indah serta sedap dipandang oleh mata siapa saja. Sebuah pemandangan yang sederhana serta enak untuk dilihat sembari bersantai.

Gambar Pemandangan Air Terjun Menyejukan

ke 17

Tetap sebuah pemandangan yang sederhana tapi tetap menawan, gambar tersebut adalah salah satu anugerah Tuhan yang pantas untuk disyukuri. Betapa tidak, air terjun pada gambar tersebut tidak mengalir deras seperti air terjun pada gambar-gambar sebelumnya. Akan tetapi, pemandangan di sampingnya yang berupa bebatuan ditumbuhi lumut hijau serta air genangan yang memancarkan warna hijau pula membuat mata tetap dimanjakan.

Gambar Pemandangan Pegunungan

ke 18

Apabila pada gambar sebelumnya banyak sekali unsur air di dalamnya, entah itu sungai ataupun air terjun, pada gambar kali ini Kamu tidak akan menemukan unsur air. Hal itu disebabkan pemandangan pada gambar tersebut adalah sebuah hamparan batu dengan latar belakang pegunungan yang dinaungi awan-awan yang menawan. Meski tanpa unsur air, pemandangan ini tetap enak untuk dipandang serta memanjakan mata.

Gambar Pemandangan Air Terjun Bagus

ke 19

Entah apa penyebabnya, namun pemandangan air terjun memang tidak dapat untuk tidak memukau. Gambar ini contohnya. Sebuah air terjun mengalir di tengah-tengah tebing bebatuan yang menimbulkan buih-buih putih seakan mengalir dari atas mengarah ke sungai di bawahnya. Memandang pemandangan ini akan membuat orang sangat berharap untuk berada di dekatnya serta merasakan kesejukan cipratan air yang mengalir.

Gambar Pemandangan Danau Serta Pegunungan

ke 20

Dampak Kaca, dua kata tersebut adalah penggambaran paling cocok untuk mendeskripsikan gambar tersebut. Apabila Kamu melihatnya, akan ada efek seperti pantulan kaca akan pemandangan tersebut. Dampak ini dihasilkan oleh kombinasi cahaya serta danau yang ada di sana. Danau yang tenang serta cahaya yang cocok membuat pegunungan bebatuan tampak bayangannya di sebuah danau. Sungguh pemandangan ini adalah pemandangan yang sangat indah.

Gambar Pemandangan Air Terjun Serta Pegunungan

ke 21

Tak ada kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan pemandangan ini selain luar biasa. Pemandangan tersebut tampak begitu sempurna. Bagaimana tidak, tampak danau yang sangat tenang mengalirkan air terjun ke hilir, ditambah pepohonan yang berjajar bersih serta subur sangat menyejukkan mata, kemudian disempurnakan dengan pemandangan gunung yang luar biasa indah. Kamu pasti akan senang berlama-lama ketika melihat pemandangan indah tersebut.

Gambar Pemandangan Air Terjun Pelangi

ke 22

Terdapat yang membuat gambar ini begitu luar biasa indah. Hal yang pertama adalah adanya air terjun yang sangat lebar serta begitu indah. Nan kedua adalah adanya pelangi yang muncul secara samar-samar namun tetap menawan. Kombinasi keduanya menjadi sebuah pemandangan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Gambar Pemandangan Danau Nan Luas

ke 23

Nuansa seram tampak pada gambar tersebut. Mega mendung hitam yang siap untuk menurunkan air hujan menaungi danau yang amat luas dengan latar belakang pegunungan batu dibalut salju. Apabila dicermati, akan tampak ada beberapa pohon yang menjulang di samping danau serta ada pula yang berupa bebatuan. Pemandangan ini tentu adalah sebuah pengalaman yang sangat unik serta mengesankan.

Gambar Pemandangan Rimba Serta Air Terjun

ke 24

Pemandangan ini dapat dikatakan berbeda dengan pemandangan-pemandangan sebelumnya. Pada gambar tersebut, sangat dapat dilihat cahaya yang sangat minimalis sehingga tampak seperti hutan rimba yang sangat tertutup. Namun, minimnya cahaya tersebut sebenarnya merupakan efek dari rimbunnya pepohonan di sana sehingga cahaya terpaksa harus menyelinap melewati celah-celah sempit di antara pepohonan. Meski begitu, pemandangan ini tetap sangat memukau.

Gambar Pemandangan  Danau Serta Bebatuan

 ke 25

Gambar tersebut merupakan gambar sebuah danau yang amat luas. Meski tidak tampak ada pohon tumbuh di sekitarnya, bahkan hanya bebatuan yang ada di sana, pemandangan tetap terasa enak untuk dipandang. Hal ini karena air danau yang begitu tenang, disempurnakan dengan latar belakang berupa pegunungan batu. Nan lebih menarik, kalau Kamu perhatikan dengan baik, Kamu akan melihat gambar sebuah bulan secara samar-samar.

Gambar Pemandangan Air Terjun Menyejukan

 ke 26

Memandang gambar tersebut pasti Kamu akan merasakan efek sejuk. Meski tanpa ada dominasi warna hijau di sekitarnya, air terjun yang mengalir tenang tersebut tetap memanjakan mata dengan bebatuan di sekitarnya. Kamu akan terus membayangkan betapa segarnya berada di sana sambil merasakan arus air terjun yang begitu bersahabat.

Gambar Pemandangan Alam di Indonesia

Berikut ini adalah daftar gambar pemandangan alam terindah di indonesia yang akan membuat anda terpesona serta pastinya sangat kami rekomendasikan sebagai daftar tujuan wisata Kamu selanjutnya.

1. Pulau Padar

gambar pemandangan pulau padar

Gambar Pemandangan alam terindah di Indonesia yang pertama adalah pulau padar, pulau padar merupakan satu dari tiga pulau terbesar yang berada wilayah di taman nasional komodo, nusa tenggara timur.

Pulau Padar juga termasuk kedalam situs warisan Bumi UNESCO karena keindahan bentang alamnya, yang dikukuhkan sejak tahun 1991 bersama dengan pulau komodo serta pulau rinca.

Masa paling tepat untuk mengujungi pulau padar adalah saat matahari terbit, hamparan perbukitan dengan air laut berwarna biru nya akan semakin indah memanjakan mata Kamu saat disinari matahari pagi.

2. Danau Toba

gambar pemandangan alam danau toba

Danau toba menjadi gambar pemandangan alam terindah di Indonesia selanjutnya, Waduk yang berada di pulau Sumatera ini memiliki panjang 100KM dengan Lebar 30KM membuatnya menjadi Waduk vulkanik terbesar di Indonesia.

Danau dengan kedalaman lebih dari 500M ini memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan, di sekitar danau di kelilingi perbukitan serta hamparan hijau pepohonan yang masih sangat asri.

Danau toba juga menjadi ikon pariwisata utama masyarakat sumatera utara bahkan telah dinobatkan oleh pemerintah menjadi satu dari 10 destinasi bali baru di Indonesia.

3. Raja Ampat

pemandangan alam raja ampat

Raja Ampat adalah gugusan kepulauan karang yang berada di ujung timur Indonesia, Papua. bagi pecinta kegiatan menyelam, raja ampat merupakan surga yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Airnya yang jernih dengan terumbu karangnya yang beraneka ragam menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan yang akan membuat mata kita enggan melepaskan pandangan.

Selain bawah lautnya yang mempesona, permukaan daratannya pun tidak kalah menggoda, hamparan pasir pantainya yang berwarna putih dengan puluhan gugusan pulau karangnya membuat tempat ini menjadi mutiara yang ada di ujung timur indonesia.

4. Pantai Tanjung Kelayang

gambar pemandangan pantai tanjung kelayang

Pantai tanjung kelayang merupakan salah satu pantai dengan pemandangan alam terindah di kepulauan bangka belitung, Lokasinya berada di Kecamatan Sijuk serta berjarak sekitar 27 kilometer dari Tanjung Pandan yang merupakan ibu kota Kabupaten Belitung.

Pantai Tanjung Kelayang sendiri terbagi menjadi dua bagian, adalah sebelah barat dengan gugusan batu granit serta sebelah timur berupa hamparan pasir putih yang membentang.

Kamu dapat berenang dikelilingi batuan granit raksasa yang akan melindungi anda dari terpaan ombak pantai, airnya pun sangat jernih yang akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini.

5. Pulau Derawan

pemandangan alam pulau derawan

Di antara pantai-pantai populer di Indonesia selain Bali, Raja Ampat, atau Bunaken, terdapat surga atau surga tersembunyi di Kalimantan Timur, Kepulauan Derawan. Terletak di Kabupaten Berau, Kepulauan Derawan terdiri dari 31 pulau kecil di sisi Kalimantan Indonesia.

Derawan terkenal dengan keindahan pulau tropisnya seperti yang ada di film-film, terpencil, mempunyai air sebiru kristal dengan pantai berpasir putih serta pepohonan palem yang memberikan keteduhan. Tak hanya itu, biota laut Derawan menjadi permata tersembunyi lainnya.

Derawan adalah tempat yang tepat bagi Kamu yang menyukai dunia bawah laut serta biota laut. Keanekaragaman kehidupan bawah laut terdiri dari ekosistem laut serta pesisir seluas lebih dari satu juta hektar. Terdapat lebih dari 400 jenis terumbu karang yang menutupi kawasan derawan ini.

6. Taman Nasional Bunaken

gambar pemandangan bunaken

Taman Nasional bunaken merupakan salah satu taman nasional dengan pemandangan paling indah selanjutnya, terletak di kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara yanga sangat kaya akan flora serta fauna.

Di taman nasional bunaken anda dapat menghabiskan waktu anda untuk diving, snorkeling, berjemur atau berenang di laut, air lautnya yang sangat jernih membuat anda dapat melihat langsung keindahan terumbu karang serta ikan-ikan yang ada di bawah permukaan air.

Baca juga: 8 Manfaat Peta Topografi Dalam Geografi

7. Uluwatu Bali

gambar pemandangan uluwatu bali

Pura uluwatu adalah merupakan pura suci tempat peribadatan umat hindu di bali, Pura Uluwatu terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut, nama dari uluwatu juga berasal dari lokasi pura ini, Uluwatu dalam bahasa Sanskerta berarti puncak batu karang.

Diatas pura ini anda dapat melihat gambaran keindahan pemandangan samudra hindia yang membentang luas ditemani dengan suara deru ombak yang menabrak karang, Keindahan pura ini tidak hanya membuat dapat menikmati suasana yang sakral serta religius, tetapi juga pemandangan yang akan membuat anda takjub.

8. Pantai Tanjung Lesung

gambar pemandangan laut tanjung lesung

Lokasi dengan pemandangan indah selanjutnya adalah pantai tanjung lesung yang berlokasi di Pandeglang, Banten. Pantai ini memiliki pasir putih yang membentang sejauh 15 Kilometer dengan air yang jernih serta rimbun hijau pepohonan ditepi pantai.

Di pantai ini Kamu dapat bebas berenang bersama keluarga atau anak-anak karena posisi nya yang menghadap ke selat sunda sehingga membuat ombak di pantai ini sangat tenang serta ramah wisatawan.

Dari pantai ini anda juga dapat langsung melihat kokohnya Anak gunung krakatau di selat sunda yang menakjubkan, sebelum ke tempat ini Kamu harus mempersiapkan kamera yang cukup bagus agar keindahan pemandangan di tempat ini dapat terabadikan dengan sempurna.

9. Pulau Tidung

pulau tidung

Pulau tidung adalah salah satu pulau yang ada pada gugusan kepulauan seribu, pulau tidung dibagi menjadi pulau tidung kecil yang tidak berpenghuni serta pulau tidung besar yang dihuni masyarakat setempat.

Diantara 2 pulau ini terdapat jembatan yang menjadi penghubung, jembatan tersebut disebut jembatan cinta, dari atas jembatan anda dapat melihat keindahan gambar pemandangan alam pulau seribu dengan air lautnya yang berwarna biru.

10. Gunung Rinjani

gambar pemandangan alam gunung rinjani

Gunung rinjani merupakan salah satu gunung terindah di Indonesia, gunung ini merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl.

Gunung rinjani terletak di Pulau lombok Nusa Tenggara Timur, gunung ini menjadi favorit para pendaki karena keindahannya. di gunung rinjani terdapat segara anak yang sangat indah dengan airnya yang berwana kebiruan dengan dikelilingi pepohonan hijau yang rindang.

11. Taman Nasional Wakatobi

gambar pemandangan taman nasional wakatobi

Taman Nasional wakatobi merupakan satu dari whole 50 taman laut yang ada di indonesia dengan gambar pemandangan alam yang luar biasa serta menjadi salah satu taman laut paling indah di Bumi.

Taman nasional wakatobi terletak di kabupaten wakatobi, sulawesi tenggara. Di Taman Nasional Wakatobi terdapat 750 dari whole 850 spesies koral yang ada di dunia.

Dengan spesies koral sebanyak itu anda dapat menyelam serta menyaksikan keindahan surga bawah laut wakatobi dengan airnya yang sangat jernih.

12. Wae Rebo, Labuan Bajo

gambar pemandangan wae rebo

Wae rebo adalah merupakan salah satu desa adat dengan pemandangan alam yang paling indah di Indonesia, penduduk disini masih sangat memegang teguh adat istiadat lokal, mereka tinggal di rumah berbetuk kerucut dengan atap ijuk yang sangat unik yang disebut Mbaru Niang.

Perjalanan mengarah desa adat wae rebo ini tidak mudah, karena lokasinya yang dikelilingi pegunungan, akses ke tempat ini hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki selama kurang lebih 4 jam dari desa terdekat.

Dengan perjalanan panjang mengarah wae rebo semuanya akan terbayar tuntas dengan keindahan alam lembah serta pegunungan yang masih sangat asri serta cahaya sinar mentari yang menembus sela-sela awan yang membuat tempat ini seperti surga di tengah hutan belantara.

13. Morotai, Maluku Utara

morotai

Morotai terletak di wilayah Maluku utara dengan gambar pemandangan alam pantainya yang luar biasa indah, di Morotai ada beberapa pulau. Pulau Dodola merupakan spot paling populer serta diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pulau ini terdiri dari dua pulau, adalah Pulau Dodola Besar serta Pulau Dodola Mini.

Saat air sedang surut, kedua pulau ini akan terhubung dengan jalan pasir. Sehingga wisatawan seolah dapat berjalan di tengah lautan. Adapun daya pikat pulau tak berpenghuni ini adalah pemandangan pasir putih serta gradasi warna air laut yang begitu sedap dipandang.

14. Mandalika

gambar pemandangan alam mandalika

Wilayah di Indonesia dengan gambar pemandangan alam paling indah selanjutnya adalah Mandalika, Mandalika adalah kawasan wisata seluas 1.035 hektar yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Terdiri dari pantai yang indah serta bukit yang subur, menjadi tempat yang sangat cocok untuk menikmati keindahan alam serta menemukan kedamaian.

Pemerintah juga telah menyediakan berbagai fasilitas serta akomodasi ke tempat ini, beberapa resort dapat ditemukan disana, menawarkan tempat tinggal yang nyaman saat berkunjung ke Mandalika.

Selain pemandangan alamnya yang sangat indah, Kedepannya di kawasan Mandalika akan dibangun Mandalika Avenue Race Circuit Cluster seluas 120 hektar yang terdiri dari Sirkuit Balap Skala Dunia, Conference Center serta 7 hotel mewah yang disiapkan untuk menggelar event MotoGP pada tahun 2021 mendatang.

15. Kepulauan Anambas

gambar pemandangan pulau anambas

Meskipun belum sepopuler destinasi wisata bahari andalan Indonesia lainnya, siapa sangka jika Kepulauan Anambas ini justru masuk dalam daftar destinasi wisata tropis terindah versi CNN pada 2012 kemudian. Bahkan sanggup mengalahkan destinasi terkenal seperti Langkawi (Malaysia), Halong Bay (Vietnam), Koh Chang (Thailand) serta Similan (Thailand).

Anambas berada di bagian barat Indonesia, tepatnya di perairan Bahari Cina Selatan. Masuk ke dalam wilayah administrasi Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan perpecahan dari Kabupaten Kepulauan Natuna.

Di kepulauan anambas anda dapat menikmati Perairan yang jernih, terumbu karang yang beragam, serta pasir putih yang menghampar di pesisir pulau siap memanjakan liburan.

16. Pulau Bintan

pemandangan alam pulau bintan

Pulau bintan adalah merupakan pulau terbesar di provinsi kepulauan riau yang menyimpan berbagai keindahan pemandangan alam yang siap memanjakan mata anda.

Salah satu wisata yang paling terkenal di bintan adalah Crystal lagoon. Berada di tepi pantai, danau buatan pertama di Asia Tenggara ini mempunyai panjang 800 meter dari satu ujung ke ujung lainnya. Airnya berasal dari laut yang sudah diproses melalui penyulingan sehingga tampak begitu jernih.

17. Gili Trawangan

gili trawangan lombok

Apabila anda berlibur ke Lombok, maka tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi gili trawangan. Gili trawangan menawarkan berbagai wisata dengan pemandangan alam yang paling indah di lombok.

Gili trawangan merupakan satu dari 3 gili yang ada di lombok, di tempat ini anda dapat menikmati berbagai aktivitas seperti melihat indahnya matahari terbenam dengan latar belakang gunung rinjani, Snorkeling serta Diving dengan melihat keindahan alam bawah laut, serta menikmati ombak laut dengan berselancar.

18. Kepri Coral

kepri coral batam tour

Kepri coral merupakan salah satu destinasi yang menjadi daya tarik baru di batam, dengan pantai berpasir yang indah, karang, serta pemandangan dunia bawah laut. keindahan pantai baru ini akan membuat liburan Kamu menjadi sangat menyenangkan.

Pemandangan bawah laut di Kepri Coral dapat anda nikmati tanpa harus berenang, karena di sini terdapat Akuarium raksasa yang dapat Kamu masuki untuk menyaksikan keindahan ikan serta terumbu karang dari bawah air.

19. Kawah Ijen Banyuwangi

kawah ijen banyuwangi

Kaldera ijen merupakan kawah dari gunung ijen yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur. di kawah ijen anda dapat menyaksikan fenomena api berwarna biru, api biru ini diakibatkan dari aktivitas pembakaran sulfur atau belerang yang banyak ditemui di kawah ijen.

Pagelaran api berwarna biru ini tidak dapat di temukan di sembarang waktu, untuk melihat fenomena ini anda harus mendaki serta sampai ke kawah ijen saat malam atau dini hari agar fenomena api biru dapat tampak.

Selain fenomena blue hearth kawah ijen, Gunung Ijen juga menawarkan panorama yang begitu memikat dari sudut pandang lain. Tinggallah hingga fajar menyingsing maka Kamu akan menyaksikan keindahan matahari terbit.

Dawn di Ijen disebut-sebut sebagai spot terbaik untuk melihat matahari terbit di Pulau Jawa, makanya dijuluki sebagai Dawn of Java. Saat anda melihat langsung, anda bakal setuju dengan adanya perpaduan langit biru serta sinar mentari dari ketinggian Ijen.

20. Pantai Klayar Pacitan

pemandangan alam pantai klayar

Pantai klayar pacitan merupakan salah satu pantai yang paling indah di jawa timur, pantai klayar memiliki bentang alam yang cukup unik adalah di kelilingi batuan karang besar yang menjulang tinggi.

Pasir di pantai ini juga putih bersih, sayangnya anda tidak di izinkan untuk berenang di pantai ini, karena ombaknya yang sangat besar serta batu karang nya yang sangat tajam sehingga cukup berbahaya untuk berenang.

namun anda dapat menikmati keindahan pantai ini dengan duduk di bukit karang sambil melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat luar biasa indahnya.

21. Danau Weekuri

gambar pemandangan alam danau weekuri

Pemandangan alam terindah selanjutnya adalah danau weekuri, danau yang terletak di wilayah Nusa tenggara timur ini pasti akan membuat Kamu terpesona dengan keindahannya.

Air danaunya yang jernih berwarna biru kehijauan berlokasi di tengah batu karang seperti laguna tersembunyi yang sangat menawan.

Birunya air danau yang dikelilingi nuansa hijau ini menghasilkan salah satu gambar pemandangan alam terindah di Indonesia.

22. Kepulauan Karimunjawa

pemandangan indah kepulauan karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu kepulauan dalam wilayah administratif Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Wilayah ini populer dengan pesona wisata Taman Bahari yang begitu memikat wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun tak hanya taman laut, kepulauan ini mempunyai beragam pilihan destinasi wisata. Mulai dari pantai, hutan mangrove, hingga tradisi masyarakat setempat menjadi andalan pariwisata di kawasan ini.

Tak mengherankan,Kepulauan Karimunjawa pun dinobatkan sebagai “The Paradise of Java”. Penasaran mau segera menjelajahi hamparan surga di bumi ini?

Sebagai wujud dari rasa terima kasih kepada Tuhan yang memberikan alam begitu indah, sebaiknya manusia sebisa mungkin untuk merawat alam dengan sebaik-baiknya serta menyudahi untuk merusaknya. Hal ini agar generasi-generasi berikutnya tetap dapat menikmati pemandangan indahnya alam ini tanpa ada kerusakan karena keegoisan para manusia yang mementingkan kepentingan pribadi. Dengan begitu, keseimbangan dalam hidup dapat terwujud.

Artikel terkait

Baca juga: Temukan Tempat Makan dan Tempat Hangout Terbaik di Kota Anda

Back to top button