Spasial

Peta Benua Amerika Selatan Lengkap dengan Daftar Negara

Peta Benua Amerika Selatan – Pada peta dunia, Benua Amerika Selatan terletak di bagian selatan Benua Amerika Utara, dan berada di antara Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. Benua ini memiliki wilayah dengan luas 17.840.000 km2 atau hampir 11,98% dari total luas daratan yang terdapat di Bumi. Dengan luas daratan yang demikian maka Benua Amerika Selatan ini menempati urutan nomor 4 sebagai benua terbesar yang ada di dunia setelah AsiaAfrika, dan Amerika Utara.

Benua Amerika Selatan hampir dua kali lebih besar dari luas Benua Eropa, dan sedikit lebih besar dari wilayah Negara Rusia. Benua ini memiliki jumlah penduduk lebih dari 420.458.044 jiwa, dengan kepadatan penduduk rata-rata 21 orang per km2. Setidaknya terdapat 13 negara yang terdapat di Benua Amerika Selatan ini.

Letak Benua Amerika Selatan pada Peta Dunia

peta letak benua amerika selatan

Peta Amerika Selatan Lengkap dengan Keterangannya

peta benua amerika selatan lengkap dengan keterangan

Negara-negara di Benua Amerika Selatan: Venezuela, Uruguay, Suriname, Kolombia, Guyana Prancis, Guyana, Peru, Paraguay, Ekuador, Chili, Brazil, Bolivia, Argentina.

Kota Penting di Benua Amerika Selatan

Beberapa kota penting dan besar di Benua Amerika Selatan adalah Valparaiso, San Miguel de Tucuman, Salvador, Salta, Rosario, Rio De Janeiro, Recife, Quito, Porto Alegre, Paramaribo, Teresina, Sucre, Sao Paulo, Sao Luis, Santiago, Santa Fe, Santa Cruz, Montevideo, Merida, Medellin, Maturin, Maracaibo, Mar del Plata, Manizales, Manaus, Goiania, Georgetown, Fortaleza, Curitiba, Londrina, Lima, La Paz, Ibague, Guayaquil, Cuiaba, Cuenca, Cucuta, Cordoba, Concepcion, Cochabamba, Cayenne, Cartagena, Caracas, Cali, Buenos Aires, Brasilia, Bogota, Belo Horizonte, Belem, Asuncion.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap
Baca juga :  Gambar Peta Sumatera Selatan Lengkap dengan Kabupaten dan Kota

Wilayah Strategis di Amerika Selatan

Sungai Amazon di Brasil, Samudra Atlantik, Cordillera de los Andes di sepanjang pantai timur, Laguna Mar Chiquita di Argentina, Danau Maracaibo di Venezuela, Sungai Parana di Brasil, Danau Titicaca antara Peru dan Bolivia, Samudra Pasifik, Rio de la Plata antara Uruguay dan Argentina dan Salar de Uyuni di Brasil.

Sumber Daya Alam Amerika Selatan

Amerika Selatan memiliki sejumlah besar sumber daya alam. Silakan melihat daftar sumber daya alam negara-negara yang ada di benua Amerika Selatan (pada tautan di atas) untuk memperoleh informasi yang lebih spesifik.

Artikel terkait

Back to top button