Spasial

Peta Armenia Lengkap dengan Nama Kota dan Batas Wilayah

Peta Armenia – Armenia adalah merupakan sebuah negara berbentuk Republik. Dalam peta dunia negara Armenia tampak terletak di daratan Asia-Eropa, wilayah daratannya terjepit oleh sejumlah negara lain di sekitarnya. Armenia berbatasan langsung dengan Turki pada bagian barat, Georgia pada bagian utara, Azerbaijan pada bagian timur, dan Iran serta eksklave Nakhichevan yang masih daerah Azerbaijan atau eksklave pada bagian selatan.

Armenia adalah merupakan anggota dari Dewan Eropa serta Perserikatan Negara-Negara Merdeka dan selama berabad-abad telah menjadi daerah lintasan serta penyeberangan daerah timur dan barat. Di bawah ini adalah beberapa peta Armenia:

Peta Armenia

Peta Wilayah Armenia
Peta Wilayah Armenia

Negara yang berbatasan dengan Armenia

  • Azerbaijan
  • Georgia
  • Iran
  • Turki

Peta Regional

Peta Politik Armenia

Armenia political map

Peta Satelit Armenia

Peta Satelit Armenia
Peta Satelit Armenia

Di mana letak Armenia?

Peta Letak Armenia
Peta Letak Armenia

Hal-hal yang Perlu diketahui

Informasi Armenia:
Armenia berada di wilayah Asia barat daya. Armenia berbatasan langsung dengan Azerbaijan di timur, Iran di selatan, Turki di barat, serta Georgia di utara.

Kota penting di Armenia:
Akhta, Alaverdi, Amasia, Angeghakot ‘, Aragats, Anipemza, Aparan, Ararat, Ardzun, Armavir, Artashat, Art’ik, Artsvashen, Ashtarak, Damnah, Dilijan, Echmiadzin, Banadzor, Basargech’ar, Gorayk, Goris, Gyuri Kamo, Kapan, Karmir Blur, Hrazdan, Ijevan, K’ajarqn, tari piring, Krasnosel’sk, Maralik, Martuni, Meghri, Step’anavan, T’alin, Tashir, Sevan, Sisian, Sot’k, Spitak, Vanadzor, Yeghegnadzor dan Yerevan.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap
Baca juga :  Peta Kabupaten Bandung Lengkap dengan Nama Kecamatan

Lokasi Armenia:
Sungai Akhuryan, Aras, Arpa, Lesser Caucasus, Sungai Arpacay, Hrazdan, Ozero Sevan dan Sevana Lich.

Sumber Daya Alam Armenia:
Sumber daya geologis yang terdapat di Armenia adalah termasuk deposit kecil emas, seng, molibdenum, tembaga, dan alumina.

Bahaya Alam Armenia:
Bahaya alam untuk Armenia diantaranya adalah kekeringan, serta kadang-kadang ada gempa bumi yang parah.

Masalah Lingkungan Armenia:
Masalah lingkungan Armenia yang banyak terdapat terkait tanah. Kekhawatiran air berasal dari pencemaran Sungai Hrazdan (Razdan) dan Aras, hingga ancaman pasokan air minum karena mengeringnya danau besar negara itu, Sevana Lich, untuk penggunaan tenaga air. Terdapat polusi tanah dari bahan kimia beracun, seperti DDT, serta deforestasi yang dilakukan penduduk yang mencari kayu bakar selama krisis energi pada tahun 1990-an. Selain itu, Armenia juga telah memulai kembali pembangkit listrik tenaga nuklir Metsamor mereka terlepas dari lokasinya yang berada di zona seismik aktif.

Artikel terkait

Back to top button