Spasial

Gambar Peta Italia Lengkap dengan Nama Kota dan Batas Wilayah

Peta Italia – Italia adalah merupakan sebuah negara kesatuan republik parlementer yang termasuk kedalam wilayah benua Eropa, tepatnya di jantung Laut Mediterania. Nama resmi dari Italia adalah Republik Italia, dalam bahasa Italia disebut Repubblica Italiana dengan ibukota Roma.

Peta di bawah ini adalah meliputi peta wilayah, peta politik, serta peta letak Italia apabila dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Baca Juga:

(Pinterest.com)

Negara yang berbatasan dengan Italia

  • Austria
  • Prancis
  • Slovenia
  • Kota Vatikan
  • San Marino
  • Swiss

Peta Regional

Peta Italia (Kota, Jalan, dan Sungai)

Peta Italia
(Researchgate.net)

Gambar peta Italia

(Pinterest.com)

Di mana letak Italia?

Peta Italia
(Geology.com)

Hal-hal yang perlu diketahui

Kota Penting

Agrigento, Alessandria, Ancona, Andria, Aosta, Arezzo, Ascoli Piceno, Asti, Avellino, Bari, Barletta,Aosta, Arezzo, Ascoli Piceno, Asti, Avellino, Bari, Barletta, Belluno, Benevento, Bergamo, Bologna, Bolzano, Brescia, Brindisi, Caltanissetta, Caserta, Catania, Catanzaro, Forli, Frosinone, Gela, Genoa, Grosseto, Imperia, Isernia, La Spezia, Chieti, Como, Cosenza, Cremona, Cuneo, Enna, Ferrara, Florence, Foggia, L’Aquila, Latina, Lecce, Livorno, Lucca, Macerata, Mantova, Massa, Matera, Messina, Milano (Milan), Modena, Monza, Napoli (Naples), Novara, Pesaro, Pescara, Pisa, Pistoia, Placenza, Pordenone, Potenza, Prato, Ragusa, Otranto, Padova, Palermo, Parma, Pavia, Perugia, Ravenna, Reggio di Calabria, Rieti, Rimini, Roma (Rome), Rovigo, xTrapani, Trento, Treviso, Turin, Otranto, Padova, Palermo, Parma, Pavia, Perugia, Udine, Varese, Venice, Vercelli, Verona, Vincenza and Viterbo.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap
Baca juga :  Letak Astronomis Kamboja, Geografis Kamboja serta Keuntungannya

Lokasi Strategis

Abruzzo, Lembah Aosta (Valle d’Aosta), Apulia (Puglia), Basilicata, Liguria, Lombardy (Lombardia), Marche, Molise, Piedmont (Piemonte), Calabria, Campania, Emilia-Romagna, Friuli-Venezia Giulia, Lazio, Sardinia (Sardegna), Sisilia (Sicilia), Tuscany (Toscana), Umbria, Trentino-Tyrol Selatan (Trentino-Alto Adige), dan Veneto.

Lokasi strategis Italia

Sungai Adda, Sungai Adige, Laut Adriatik, Pegunungan Appennini, Sungai Arno, Lago d’Iseo, Lago d’Orta, Lago di Bolsena, Lago di Bracciano, Lago di Como, Teluk Genoa, Teluk Taranto, Teluk Venesia, Laut Ionia, Lago di Garda, Lago di Lecco, Lago di Lugano, Laut Mediterania, Sungai Oglio, Sungai Po, Lago di Varano, Lago di Vico, Lago Maggiore, Lago Trasimeno, Laut Liguria, Pegunungan Alpen, Sungai Tiber, dan Laut Tyrrhenian.

Sumber Daya Alam

Italia memiliki cukup banyak mineral, beberapa di antaranya adalah asbes, merkuri, seng, barit, fluorspar, feldspar, dan belerang pirit. Sumber daya bahan bakar yang juga dapat di manfaatkan serta potensial adalah termasuk cadangan batu bara, gas alam, serta minyak mentah. Berbagai sumber daya alam lainnya termasuk kalium, batu apung, marmer, ikan, serta tanah subur.

Bencana Alam

Terdapat cukup banyak bahaya alam yang ada di Italia. Beberapa bagian negara Italia cukup rentan terhadap longsoran, tanah longsor, aliran lumpur, gempa bumi, banjir, serta letusan gunung berapi. Selain itu juga terjadi penurunan tanah di daerah Venesia.

Masalah Lingkungan

Beberapa masalah lingkungan yang terjadi di Italia adalah polusi udara dari emisi industri, seperti sulfur dioksida. Hujan asam yang dihasilkan telah merusak danau. Negara ini juga memiliki fasilitas pengolahan serta pembuangan limbah industri yang kurang memadai. Oleh sebab itu, sungai pesisir serta darat tercemar oleh limbah industri serta pertanian.

Baca juga :  Peta Dunia Tertua Yang Pernah Ditemui

Artikel terkait

Back to top button