Spasial

Peta Belarusia Lengkap dengan Nama Kota dan Batas Wilayah

Peta Belarusia – Dalam peta dunia, negara Belarusia (Belarus) terletak di Benua Eropa atau lebih tepatnya di Eropa Timur dengan ibukota Minsk. Luas wilayah Belarus sekitar 207,600.00 km2 menjadikannya negara terbesar ke-84 di dunia. Belarusia memiliki ketinggian rata-rata 160 m di atas permukaan laut, memiliki iklim berupa musim dingin dan musim panas. Wilayahnya pada umumnya merupakan dataran rendah berupa rawa.

Gambar peta negara Belarus lengkap yang diberikan dibawah ini adalah dalam resolusi kecil, silahkan klik gambar tersebut agar mendapatkan tampilan peta Belarus yang lebih jelas. Untuk informasi peta-peta lainnya berdasarkan benua dan negara secara terperinci silahkan lihat DISINI.

Peta Belarusia (Belarus)

peta belarusia
Gambar posisi letak negara Belarus dalam peta dunia.
peta belarusia
Gambar Peta Belarus.

Berdasarkan peta Belarus diatas maka secara umum dapat diketahui batas wilayah negara Belarus yaitu sebagai berikut:

  1. Batas Sebelah Utara-Timur: Berbatasan dengan Lithuania, Latvia dan Rusia
  2. Batas Sebelah Selatan: Berbatasan dengan Ukraina
  3. Batas Sebelah Barat: Berbatasan dengan Polandia

Kota Penting di Belarusia

Beberapa kota penting dan besar di Belarusia diantaranya adalah Minsk, Babruysk, Byahoml,Haradok, Hlybokaye, Homyel, Kobryn, Maladzyechna, Krychaw, Lida, Mahilyow, Byaroza, Bykhaw, Davyd-Haradok, Baranavichy, Barysaw, Brest, Hrodna, Karma, Navahrudak,Navabelitsa, Orsha, Ragachow, Rechysta, Pastavy, Pinsk, Polatsk, Salihorsk, Slutsk, Valozhyn, Navapolatsk, Mazyr, Mstsislaw, Vawkavysk, Vidzy, Svetlagorsk, Talachyn, Zhlobin dan Vitsyebsk.

Baca juga: Kunjungi ngundang.com situs penyedia undangan digital online terbaik di Indonesia

Lokasi Strategis di Belarusia

Sungai Byarezina, Sungai Byarezina, Sungai Daugava, Pinsk Marshes, Sungai Prypyats, Sungai Dnepr, Sungai Nyoman, dan Sungai Ptsich.

Masalah Lingkungan di Belarusia

Bagian selatan Belarusia terkontaminasi oleh zat radioaktif akibat peristiwa kecelakaan reaktor nuklir pada tahun 1986 di Chornobyl, Ukraina bagian utara. Selain itu, negara ini juga memiliki masalah akibat dampak pencemaran tanah dikarenakan penggunaan pestisida yang berlebihan.

Sumber Daya Alam Belarusia

Belarusia memiliki sumber daya alam berupa cadangan bahan bakar fosil seperti gas alam serta minyak bumi. Sumber daya mineral yang juga dapat ditemukan di negara ini antara lain adalah granit, dolomit, Napal, batu kapur, pasir, kerikil dan tanah liat.

Baca juga: XPLORE.ID Menampilkan Destinasi Wisata Terbaik diKota Anda

Artikel terkait

Baca juga: Temukan Tempat Makan dan Tempat Hangout Terbaik di Kota Anda

Back to top button