Spasial

BIG Dukung Penyelenggaraan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Nasional

Jakarta, Berita Geospasial – Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Muh Aris Marfai menandatangani komitmen bersama antarkementerian-lembaga pada Rapat Koordinasi Pembangunan Nasional Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Rakorbangnas BMKG), di Jakarta, Kamis, 29 Juli 2021.

Komitmen bersama tersebut menggambarkan semangat para pihak dalam mendukung penyelenggaraan meteorologi, klimatologi, dan geofisika terkait penguatan pemahaman dan respon informasi pada pemangku kepentingan. Selain itu, para pihak berkomitmen melaksanakan integrasi data guna kelancaran pelaksanaan tugas pemerintah dalam melindungi segenap bangsa Indonesia.

Penandatanganan komitmen bersama yang disaksikan Megawati Soekarnoputri ini turut memajukan kesejahteraan umum melalui sinkronisasi dan sinergitas program sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Baca juga: Kunjungi ngundang.com situs penyedia undangan digital online terbaik di Indonesia

Adapun 16 kementerian/lembaga yang menandatangani komitmen bersama, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian KoordinatorBidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sosial, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Badan Informasi Geospasial, Badan Riset dan Inovasi Nasional, serta BMKG. (MAD/NIN)

Artikel terkait

Baca juga: Temukan Tempat Makan dan Tempat Hangout Terbaik di Kota Anda

Back to top button