Kliping

Dinas LH DKI Anggarkan Kantong Belanja Ramah Lingkungan untuk Gantikan Kresek

Rapat pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (17/9/2018).(KOMPAS.com/NURSITA SARI) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dinas LH DKI Anggarkan Kantong Belanja Ramah Lingkungan untuk Gantikan Kresek", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/17/14235951/dinas-lh-dki-anggarkan-kantong-belanja-ramah-lingkungan-untuk-gantikan.  Penulis : Jessi Carina Editor : Icha Rastika
Rapat pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (17/9/2018).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menganggarkan kegiatan pengawasan penggunaan kantung belanja ramah lingkungan dalam anggaran perubahan 2018. Kepala Dinas LH Isnawa Adjie mengatakan, kegiatan itu untuk mengampanyekan bahaya penggunaan plastik. “Banyak penggunaan kantung yang tidak ramah lingkungan seperti di pasar tradisional itu masih pakai kresek, Pak. Kresek kan ada zat karsinogennya. Kita mau kasih plastik ramah lingkungan yang bisa terurai,” ujar Isnawa di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (17/9/2018). Baca juga: DPRD DKI Protes Pemprov yang Kurangi Anggaran BBM dari Rp 28 Miliar Jadi Rp 17 Miliar Isnawa mengajukan anggaran sebesar Rp 204 juta dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) 2018. Anggaran ini bukan hanya untuk pengadaan kantung melainkan sekaligus sosialisasi kegiatan penukaran plastik kresek, khususnya penggunaan plastik kresek di pasar tradisional. Isnawa mengatakan, nanti ada pengawasan di pasar terkait penggunaan kantung ramah lingkungan. Terkait ini, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik sempat meminta Isnawa untuk menambah anggarannya.

Namun, akhirnya Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta setuju dengan pengajuan anggaran itu. “Saya kira tetap saja ya dengan pengajuan (awal). Setuju seluruhnya ya,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Dinas LH DKI Anggarkan Kantong Belanja Ramah Lingkungan untuk Gantikan Kresek”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/17/14235951/dinas-lh-dki-anggarkan-kantong-belanja-ramah-lingkungan-untuk-gantikan.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Icha Rastika

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Baca juga :  Menteri Bambang: Jakarta Kota yang Paling Cepat Tenggelam Bisa Jadi Kenyataan

Artikel terkait

Back to top button