KegiatanLingkungan HidupTata Ruang

FGD Monitoring dan Evaluasi Smart City Kota Tangerang Selatan

Jakarta, 31 Mei 2018

20180531_142317

Acara FGD (Focus Group Discussion) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan bertemakan “Monitoring dan Evaluasi Penerapan Smart City Kota Tangerang Selatan” tersebut berlangsung pada hari Kamis 31 Mei 2018 yang bertempat di Gedung 3 Balai Kota Tangerang Selatan.

Dalam sesi FGD tersebut, Pemkot Tangerang Selatan turut mengundang Deputi gubernur TRLH, Subdit Kementerian Komunikasi dan Informatika dan perwakilan Ikatan Konsultan Teknologi Informasi Indonesia sebagai Narasumber. Pada kesempatan tersebut acara dibuka langsung oleh Kadis Kominfo Pemkot Tangerang, serta turut hadir para akademis dan pelaksana teknis Smart City Kota Tangerang Selatan.

Pinjaman Online

Dalam kesempatan tersebut, Deputi TRLH turut memaparkan beberapa program yang sudah diimplementasikan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung smart city antara lain yakni pemantauan kualitas udara, sistem pantau banjir, integrasi CCTV, aplikasi pemantauan transjakarta, PTSP, transaksi e-budgeting, open data, kartu Jakarta Pintar dan Co-working space untuk para start up. Hal terpenting yang menjadi kesepakatan/kesimpulan dalam FGD tersebut yakni Smart City is not about Technology akan tetapi harus fokus pada sumber daya manusianya. Kesiapan warga dan komitmen dinas/pemerintah dalam implementasi Smart City harus ditekankan.

 

 

 

Artikel terkait

Back to top button