Kliping

DKI Pertimbangkan Pakai Kompensasi KLB untuk Bangun JPO Sudirman-Thamrin

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Rabu (9/5/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DKI Pertimbangkan Pakai Kompensasi KLB untuk Bangun JPO Sudirman-Thamrin", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/11/23330931/dki-pertimbangkan-pakai-kompensasi-klb-untuk-bangun-jpo-sudirman-thamrin.  Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Dian Maharani
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Rabu (9/5/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan pihaknya berencana menggunakan dana kompensasi koefisien lantai bangunan (KLB) dari pengembang, untuk membangun tiga jembatan penyeberangan orang ( JPO) di Sudirman-Thamrin. “Mengapa pada akhirnya mempertimbangkan? Saya akan cek tapi intinya kami akan percepatan untuk renovasi tiga (JPO) dulu,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jumat (11/5/2018). Tiga JPO yang dimaksud yakni JPO Ratu Plaza, JPO GBK, dan JPO Polda Metro Jaya. Ketiga JPO itu berdekatan dengan Gelora Bung Karno sebagai venue utama perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta. Baca juga: Sandiaga Bingung Baca Berita soal Rumah DP 0 “Itu JPO yang akan mendapatkan akselerasi, kita akan kebut sebelum pembukaan Asian Games, kita harapkan sudah selesai dan bisa dipakai,” ujar Sandiaga. Kompensasi KLB atau kompensasi yang dibayarkan karena menambah luas bangunan ini sempat menuai kontroversi semasa pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Saat itu, Ahok menggunakannya untuk membangun infrastruktur publik seperti sejumlah rusun dan Simpang Susun Semanggi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “DKI Pertimbangkan Pakai Kompensasi KLB untuk Bangun JPO Sudirman-Thamrin”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/11/23330931/dki-pertimbangkan-pakai-kompensasi-klb-untuk-bangun-jpo-sudirman-thamrin.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Baca juga :  Limbah Tekstil Diduga Cemari Saluran Air di Kebon Jeruk

Artikel terkait

Back to top button