KegiatanLingkungan HidupTata Ruang

Seminar Sustainable Urban Development pada acara IndoBuildTech EXPO, ICE-BSD City

Jakarta, 3 Mei 2018

20180503_103739

Dilatar belakangi Indonesia sebagai ekonomi terbesar di Asosiasi Negara se-Asia Tenggara (ASEAN). Indonesia fokus memperkuat proyek pembangunan dan perluasan infrastruktur di seluruh kepulauan terbesar di dunia, yang secara keseluruhan merupakan tantangan baru dalam pasokan pasar-permintaan untuk bahan bangunan dan penyelesaiannya. Pada saat yang sama, program pembangunan “Satu Juta Rumah” yang sedang berlangsung oleh pemerintah telah mendorong meningkatnya permintaan untuk bahan bangunan dan finishing.

Seperti yang diharapkan, ibukota DKI Jakarta dan daerah sekitarnya yang lebih besar menunjukkan tingkat perkembangan perkotaan terbesar dan tercepat. Sektor swasta memainkan peran utama dalam membangun kota satelit yang dilengkapi dengan pusat komersial, industri, pendidikan, dan hiburan, yang memiliki fitur mandiri, teknologi cerdas, dan transportasi terintegrasi. Perkembangan kota baru telah didorong oleh pertumbuhan perkembangan infrastruktur intra kota dan antar kota yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. (Jabodetabek).

Modal Usaha Modal Usaha

20180503_103956

Dalam mengubah mimpi tersebut menjadi kenyataan, diperlukan percepatan pembangunan perkotaan. Indobuildtech Expo Jakarta datang pada saat yang tepat sebagai pasar bagi para pemangku kepentingan pembangunan perkotaan seperti kontraktor, profesional, produsen dan perencana proyek untuk memiliki interaksi langsung yang akan mengarah pada penawaran bisnis untuk memberikan kontribusi untuk pembangunan perkotaan. Indobuildtech memang merupakan stimulus strategis untuk mempercepat pertumbuhan dan aktualisasi dengan menampilkan kemajuan dan layanan terbaru yang ditawarkan sektor bangunan dan interior, dengan lebih dari 550 perusahaan yang memamerkan dan 1.500 merek yang mewakili perusahaan, professional dan pedagang.

Acara yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City berlangsung dari tanggal 2-6 Mei, 2018. Acara tersebut turut mengundang Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu Narasumber pada seminar yang ber-tema kan sustainable urban development pada hari Kamis, 3 Mei 2018. Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup diminta sebagai Narasumber pada sesi seminar tersebut.  Deputi Gubernur menyampaikan pemaparan terkait konsep dasar kota berkelanjutan pada konteks DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta turut berkontribusi dalam menciptakan kota yang berkelanjutan untuk DKI Jakarta, dengan adanya konsep smart city dan kota berketahanan. Semoga program-program tersebut dapat terus berkembang dan terus berkelanjutan untuk menjadikan Jakarta semakin Maju Kotanya dan Bahagia Warganya.

Artikel terkait

Baca juga: Temukan Tempat Makan dan Tempat Hangout Terbaik di Kota Anda

Back to top button