Kliping

Pemkot Jakut akan Lakukan Penataan Kampung Sawah

pEMKOT jAKUT AKAN LAKUKAN PENATAAN KAMPUNG SAWAH

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara akan segera melakukan penataan permukiman warga Kampung Sawah, di Jalan Swadaya, RW 11 Kelurahan Semper Timur, Cilincing. Pengaspalan jalan dan penataan saluran air menjadi fokus utama.

” Yang pasti kawasan Kampung Sawah ini perlu ditata”

“Yang pasti kawasan Kampung Sawah ini perlu ditata. Mulai dari jalan, saluran air, lampu penerang jalan umum dan sarana lainnya,” ujar Husein Murad, Wali Kota Jakarta Utara, Senin (4/12).

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Luas keseluruhan lokasi yang akan ditata yakni sekitar 47 hektare. Permukiman tersebut dihuni oleh 3.000 kepala keluarga (KK) dengan jumlah warga sekitar 15 ribu jiwa.

Murad mengatakan, penataan lingkungan perlu dilakukan agar warga dapat hidup aman dan nyaman. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan unit terkait dalam penataan lingkungan Kampung Sawah.

Sementara, Ketua RW 11, Abu Bakar berharap adanya penataan jalan dengan aspal dan dilakukannya penataan saluran air.

“Sudah tiga kali kami usulkan melalui musrenbang untuk penataan jalan dan saluran air. Kami berharap adanya penataan lingkungan oleh Pemprov DKI,” ucapnya.

Sementara, anggota Komisi A DPRD DKI, Ramly telah melakukan peninjauan lokasi pada Minggu (3/12) kemarin. Ia juga mengusulkan pada Pemprov DKI agar angkutan umum jenis KWK dapat masuk ke Kampung Sawah.

“Saya akan usulkan ke Pemprov DKI agar angkot masuk ke Kampung Sawah. Sehingga aktifitas warga terbantu,” tandasnya.

Baca juga :  Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Cari Cara untuk Hentikan Reklamasi

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button