Kliping

Camat Kebayoran Lama Akan Sosialisasi Ulang Pembangunan Saluran Air

Back hoe yang nyaris diamuk warga Jalan Tanah Baru.(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)
Back hoe yang nyaris diamuk warga Jalan Tanah Baru.(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

JAKARTA, KOMPAS.com – Camat Kebayoran Lama Sayid Ali mengatakan, pihaknya telah mendengar protes dan keributan di Jalan Tanah Baru I terkait rencana pembangunan saluran air. Sayid membenarkan saluran akan dibangun oleh pengembang Apartemen Permata Hijau Suites.

“Ya dia (pengembang Apartemen Permata Hijau Suites) mau bikin supaya air itu lancar di situ, enggak banjir,” kata Sayid kepada Kompas.com, Jumat (24/11/2017).

Sayid mengaku heran dengan penolakan warga. Ia merasa sudah mengundang semua pihak untuk menghadiri sosialisasi rencana pembangunan saluran air itu bersama pengembang. Sayid berjanji akan kembali memanggil pengembang dan warga.

Baca juga : Warga Tanah Baru, Jakarta Selatan, Protes Pembuatan Saluran Air

Pinjaman Online

Lurah Grogol Utara Jumadi juga mengatakan ia sudah mengundang warga untuk sosialisasi.

“Sepanjang Jalan Tanah Baru semua sudah saya undang kok, saya titipkan undangannya kepada Pak RT,” ujar Jumadi.

Jumadi mengatakan, sosialisasi beberapa waktu lalu dihadiri pihak terkait dari Koramil hingga Polsek Kebayoran Lama. Jumlah yang hadir 140 orang.

“Akan saya sosialisasikan kembali bagi warga yang belum mengetahuinya,” kata Jumadi.

Aksi penolakan terjadi pada Rabu malam lalu ketika alat berat datang untuk mengeruk badan jalan. Keributan nyaris terjadi. Untungnya pihak kontraktor mengalah.

Warga menolak sebab dari lebar jalan mereka sekitar lima meter, lebih dari setengahnya, dan itu di tengah-tengah jalan, akan dijadikan saluran air. Pengerjaannya dianggap akan mengganggu aktivitas mereka.

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button