Kliping

Ada Proyek LRT, Rute Transjakarta Andini Pinang Ranti-Pluit Dialihkan

Kondisi pembangunan LRT di MT Haryono dan pengalihan arus lalu lintas serta TransJakarta(Stanly)
Kondisi pembangunan LRT di MT Haryono dan pengalihan arus lalu lintas serta TransJakarta(Stanly)

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain memberlakukan rekayasa lalu lintas sebagai dampak pemasangan U-Shape Girder dan Pier Head Light Rail Transit ( LRT) di kawasan Cawang hingga MT Haryono, Dinas Perhubungan DKI juga ikut mengubah layanan Angkutan Dini Hari (Andini) Transjakarta Koridor 9 rute Pinang Ranti-Pluit.

Pada zona 1, akibat adanya pengalihan arus lalu lintas dari Cawang menuju Pancoran pukul 23.00 hingga 05.00 WIB, bus Transjakarta masuk pintu Tol Cawang dan akan keluar di exit Tol Tegal Parang kemudian transit di halte Tegal Parang dan seterusnya.

Sejumlah halte, yakni Stasiun Cawang Cikoko, Tebet BUMD, Tugu Pancoran, dan Pancoran Barat tidak dapat melayani penumpang.

Untuk zona 2, dari arah Halim, Cililitan, dan Kampung Melayu pada pukul 23.00 hingga 05.00 WIB, bus Transjakarta di Simpang Cawang dialihkan belok kiri ke Jalan Dewi Sartika-Jalan Kalibata-Jalan Pasar Minggu, dan seterusnya. Bus akan transit di Halte Pancoran Barat dan seterusnya.

Pinjaman Online

Baca juga : Ada Pekerjaan LRT, Lalu Lintas di Cawang-Dukuh Atas Direkayasa

Pengalihan arus lalu lintas Cawanng ,MT Haryono, Pancoran
Pengalihan arus lalu lintas Cawanng ,MT Haryono, Pancoran(stanly)

Beberapa halte, yaitu Cawang Ciliwung, Stasiun Cawang Cikoko, Tebet BUMD dan halte Tugu Pancoran tidak dapat melayani penumpang.

“Kami mengimbau seluruh pengguna jalan agar dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu, petunjuk petugas di lapangan serta selalu mengutamakan keselamatan di jalan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah yang dikutip dari NTMCPolri, Selasa (21/11/2017).

Andri mengatakan PT Adhi Karya selaku pelaksana pembangunan LRT Cawang- Dukuh Atas bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan para pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pelaksanaan pembangunan.

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button