KegiatanLingkungan Hidup

Audiensi Tropical Landscape Finance Facility (“TLFF”)

20171110_194006

Jakarta 10 November 2017

Kedeputian Gubernur Bidang Tataruang dan Lingkungan Hidup menerima  audiensi Tropical Landscape Finance Facility (TLFF) di ruangan kerja Deputi Gubernur Bidang TRLH  Gedung G Lantai 5. Audiensi dipimpin oleh Asdep Bidang Lingkungan Hidup didampingi oleh Asdep Tataruang DKI Jakarta.

Didirikan pada tahun 2016, Tropical Landscapes Finance Facility (“TLFF”) diluncurkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, dan komite pengarahnya diketuai oleh Dr. Kuntoro Mangkusubroto.  TLFF bertujuan untuk memobilisasi investasi swasta untuk mendukung pemerintah Indonesia mencapai Kesepakatan Paris dalam rangka pengurangan karbon.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Pada Kesempatan Audiensi dengan Kedeputian Gubernur Bidang TRLH, TLFF memperkenalkan Program Daur Ulang Sampah : Mentransformasi plastik bernilai rendah menjadi produk petrokimia menggunakan proven technology secara teknis dan komersial.

Plastic Energy merupakan perusahaan teknologi asal Eropa yang berfokus pada daur ulang plastik
menggunakan teknologi pirolisa yang mentransformasi plastik menjadi solar atau naptha. Teknologi Plastic Energy merupakan yang pertama beroperasi secara komersil dibandingkan kompetitornya. Unique Global Technology dengan 2 pabrik telah dibangun dan satu pabrik lainnya sedang dibangun.

Tujuan Circular Economy Low Carbon Plastic Recycling Project adalah 1). Memberikan solusi penanganan sampah plastik Bernilai rendah yang tidak termanfaatkan. 2). Meningkatkan nilai tambah dari daur ulang plastik menggunakan teknologi yang proven. 3). Membuka kesempatan peningkatan pendapatan bagi sektor informal seperti pemulung. 4). Mengurangi kontaminasi sampah plastik pada lingkungan 5). Menjadi bagian dari solusi pengurangan sampah di
laut dan sungai (marine debris)

Potensi investasi  USD 20 juta atau IDR 260 miliar untuk memberikan solusi bagi pengelolaan sampah diIndonesia.

Baca juga :  Rapat Koordinasi Terkait Instruksi Gubernur No. 30 Tahun 2017

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button