Kliping

DKI Akan Miliki Tempat Pembakaran Sampah, Ampasnya untuk Pupuk dan Reklamasi

DKI akan memiliki tempat pembakaran sampah

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur PR Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi mengungkapkan dalam waktu dekat Pemprov DKI Jakarta akan memiliki tempat pembakaran sampah sendiri.

Tempat yang disebut sebagai Intermediate Treatment Facilities (ITF) itu nantinya akan membakar sampah dan mengubahnya menjadi pupuk, bahan dasar semen, hingga material untuk reklamasi.

“Kami ditugaskan membangun ITF tingkat tinggi berupa tempat pembakaran yang ampasnya bisa dipakai untuk semen, bisa juga untuk reklamasi pulau, Insya Allah kami akan mulai bangun, groundbreakingakhir tahun ini,” ujar Satya, di Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2017).

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Satya menjelaskan, pembangunan ITF adalah jawaban dari krisis pengelolaan sampah di Jakarta. Jakarta saat ini hanya menumpang di Bekasi, mengandalkan penimbunan sampah di Bantargebang tanpa teknologi apapun.

(baca: Sidak Bantargebang, Anggota DPRD Kota Bekasi Sebut Bau Sampah sampai ke Tambun)

Pembangunan ITF oleh Jakpro nantinya akan mengurangi beban Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang dengan kapasitas penampungan 2.000 ton per hari.

Satya berharap dengan pola pembangunan infrastruktur yang bekerja sama dengan swasta, masalah sampah di Jakarta dapat dientaskan.

Baca juga :  Kelompok Tani di Cikini Panen Sayuran Organik

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button