KegiatanLingkungan HidupTata Ruang

the International Green Building Conference 2017 pada tanggal 12-14 September 2017 di Marina Bay Sands, Singapura.

IMG-20170913-WA0034

International Green Building Conference 2017 di Singapura tanggal 12 – 14 September dibuka oleh Second Minister for National Development Singapura. Tema yang diangkat untuk IGBC 2017 adalah “Build Green: Be the Changed ” konferensi ini bertujuan sebagai suatu platform untuk berbagi gagasan, kolaborasi, pengetahuan, dan solusi inovatif dari para ahli bangunan hijau internasional, pembuat kebijakan, akademisi, praktisi lingkungan, penyewa dan pengguna bangunan termasuk anggota masyarakat dan mahasiswa untuk berkomitmen, memahami dan menerapkan solusi dalam mencapai visi bersama menuju planet yang lebih hijau melalui gerakan green building.

Konferensi berlangsung dari tanggal 12-14 September 2017 di Sands Conference & Convention Centre, Marina Bay Sands, Bayfront Ave Singapore. IGBC 2017 dihadiri oleh lebih dari 1.500 peserta dari 30 negara – mulai dari para pemangku kepentingan, pengembang real estat hingga perencana kota, arsitek, insinyur, dan profesional industri lainnya

Deputi Gubernur Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup berkesempatan menjadi pembicara pada sesi Perspectives from Asia’s Emerging Markets pada tanggal 12 September 2017. Materi yang disampaikan bertajuk The Development of “Grand Design Green Building” through Collaborative approach: Towards Jakarta as the Center of Excellent for Green Building. Konsep Grand Design dan pendekatan kolaboratif  yang disampaikan dalam sesi ini, memperoleh banyak tanggapan dari para peserta.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Visi dalam Grand Design Green Building Jakarta adalah menjadikan Jakarta sebagai pusat pembelajaran dan percontohan Bangunan Gedung Hijau (indonesia dan negara berkembang). Upaya Pemprov. DKI ini mulai dikenali oleh dunia internasional. Jakarta telah beberapa kali menjadi pembicara pada pertemuan internasional. Minggu depan Jakarta diundang kembali jadi pembicara di TsingHua University dalam Acara Workshop on Building Energy Efficiency di Tsinghua University, China, 20-21 September 2017.

Baca juga :  Mengenal Lebih Dekat Jawa Tengah Melalui Kabupaten Banyumas

 

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button