Kliping

Jalur Pedestrian di Kalimalang Ditargetkan Selesai Dibangun Akhir 2017

jalur pedestrian di kalimalang

BEKASI, KOMPAS.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan pengerjaan jalur pedestrian di Jalan KH Noer Ali atau Kalimalang Kota Bekasi ditargetkan selesai akhir 2017.

“Kalau tahapan tahun ini kami harap Desember selesai,” ujar Tri, di Bekasi, Rabu (13/9/2017).

Dia menjelaskan, pembangunan jalur pedestrian di Kota Bekasi dilakukan secara bertahap sampai perbatasan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

“Nanti secepatnya-lah (dibangun jalur pedestrian), yang penting fisik dulu kami rapikan baru yang lain,” kata Tri.

(baca: Ada Proyek Becakayu, Jalan Kalimalang Diberlakukan Satu Arah)

Tri mengatakan, jalur pedestrian yang saat ini dibangun merupakan perpanjangan dari pedestrian yang sudah ada sampai titik tepatnya di depan RS Global Awal Bros. Panjang pedestrian yang dibangun sekitar 500 meter dengan anggaran berkisar Rp 10 miliar.

Pantauan Kompas.com, pembangunan pedestrian tersebut membuat lalu lintas di Kalimalang menjadi lebih padat di kedua arahnya.

Salah satu pengendara, Ipey (25), mengatakan setiap harinya selalu terjadi kemacetan hingga lampu merah perumahan Jaka Permai.

“Saya setiap hari kalau siang lewat sini (ke arah BCP) juga macet. Apalagi kalau sore pulang ke arah Jakarta, pasti macet. Bisa setengah jam buat macet yang ada pembangunannya ini,” kata Ipey.

Baca juga :  Trotoar yang Manusiawi

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button