Kliping

Pembangunan Tanggul Laut Muara Baru Capai 59 Persen

pembangunan tanggul laut muara baru

Pembangunan Tanggul Laut Paket 1 Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara kini sudah mencapai 59 persen.Tangggul sepanjang sekitar 2,3 kilometer ini ditargetkan rampung pada 2018 mendatang.

“Pembangunan tanggul saat ini baru terealisasi sekitar 1,4 kilometer atau sekitar 59 persen “

Kasatker Satuan Non Vertikal Tertentu Pembangunan Terpadu Pesisir Ibukota Negara (SNVT PT PIN) Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Sudarto mengatakan, pembangunan tanggul Muara Baru ini elevasinya setinggi sekitar 4,8 meter di atas permukaan laut. Tanggul membentang di pinggir laut sepanjang sekitar 2,3 kilometer dengan lebar rata-rata sekitar satu meter.

Kunjungi ngundang.com situs penyedia undangan digital online terbaik di Indonesia

“Pembangunan tanggul saat ini baru terealisasi sekitar 1,4 kilometer atau sekitar 59 persen. Kita  targetkan proyek selesai pada tahun 2018 mendatang,” ujarnya, saat meninjau pembangunan tanggul Muara Baru, Jakarta Utara.

Dikatakan Sudarto, proyek ini merupakan paket 1 yang dikerjakan. Sedangkan paket 2 berada di kawasan Kali Baru, Cilincing.

Pembangunan tanggul laut ini sebagai upaya perlindungan terhadap ancaman banjir rob yang meningkat akibat penurunan permukaan tanah (land subsidence). Selain itu, kenaikan muka air laut melalui perkuatan dan peninggian tanggul laut dan tanggul muara sungai serta penataan kawasan pesisir utara Jakarta dan sekitarnya.

NGUNDANG.ID GAYA HIDUP PRIA INDONESIA

“Kemudian mengurangi kerugian ekonomi akibat banjir rob dan sebagai batas jelas pengembangan daratan di kawasan pesisir,” tandasnya.

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button