Kliping

Pemprov DKI Siapkan Rusun Nagrak untuk Program Rusunami DP Rp 0

Salah satu rusunami yang dibangun Perumnas di Jakarta. (Perumnas.co.id)
Salah satu rusunami yang dibangun Perumnas di Jakarta. (Perumnas.co.id)

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat DKI Jakarta mulai menjajaki penyediaan rusunami dengan menggunakan sistem DP Rp 0.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat DKI Jakarta Agustino Darmawan mengatakan, rencana penyediaan rusunami tersebut akan dilakukan tahun depan.

“Nanti kita lagi penjajakan, kita terapkan tahun depan pakai DP Rp 0,” ujar Agustino di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kamis (24/8/2017).

(Baca juga: Pembangunan Selesai, 6 Rusun Akan Diresmikan Bulan Ini )

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Agustino mengatakan, mekanismenya akan sama seperti penyediaan rusunami biasa. Dia berjanji akan menjelaskan detail konsepnya setelah program ini siap.

Dia mengatakan, Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat DKI Jakarta sudah menentukan lokasi rusun yang bisa didapatkan warga dengan menggunakan DP Rp 0.

“Untuk sementara pilot project-nya di (Rusun) Nagrak (Marunda, Jakarta Utara). Kita akan coba di Nagrak,” ujar Agustino.

(Baca juga: Sandiaga: Ada Standar Khusus bagi Peserta Program Rumah DP 0 Rupiah)

Program DP 0 merupakan salah satu program gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Keduanya akan dilantik pada Oktober 2017.

Baca juga :  Penanganan Hulu Belum Optimal

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button