Kliping

Jakarta Utara Belum Dapat Adipura karena Taman BMW

Kondisi terkini Taman BMW di Sunter, Jakarta Utara sehari pasca-ditertibkan. Foto diambil Rabu (2/8/2017)(Ridwan Aji Pitoko)
Kondisi terkini Taman BMW di Sunter, Jakarta Utara sehari pasca-ditertibkan. Foto diambil Rabu (2/8/2017)(Ridwan Aji Pitoko)

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, Jakarta Utara belum mendapatkan penghargaan Piala Adipura karena masih banyak perusakan lingkungan. Salah satunya di Taman BMW, Sunter, Tanjung Priok.

“Jakarta Utara belum dapet (Piala Adipura), mohon maaf nih, masalah Taman BMW karena di sana tuh masih terjadi perusakan lingkungan, masih ada bakar-bakaran, pembuangan sampah liar, dan lain-lain,” ujar Isnawa di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (3/8/2017).

Meskipun begitu, jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara kini mulai membenahi Taman BMW. Di lahan tersebut akan dibangun stadion olahraga.

“Jadi kami harapkan ke depan peluang DKI akan lebih banyak lagi untuk Adipura,” kata Isnawa.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Selain Jakarta Utara, Isnawa menyebut masih banyak pembenahan yang juga harus dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Barat untuk meraih Adipura.

“(Jakarta Barat) mungkin harus pembenahan-pembenahan di banyak titik-titik ya,” ucapnya.

Isnawa mengaku akan meminta hasil penilaian Adipura untuk wilayah Jakarta. Hasil penilaian itu akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan lingkungan di Jakarta.

“Kira-kira kami kekurangan di mana, ke depan saya akan melakukan perbaikan dengan jajaran pamong dengan para wali kota, camat, lurah, dengan semua SKPD,” ujar Isnawa.

Baca: Menanti Pembangunan Stadion di Lahan Taman BMW

Pada 2017 ini, baru Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan yang meraih Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sementara itu, Jakarta Barat dan Jakarta Timur baru menerima sertifikat Adipura sebagai nominator. Jakarta Timur juga menerima Plakat Adipura sebagai bentuk penghargaan terminal terbaik.

Baca juga :  Penanganan Sampah Tidak Kenal Libur Panjang

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button