Kliping

Stasiun Bekasi Timur Akan Ramah Difabel hingga Ada Ruang Laktasi

Stasiun Bekasi Timur masih dalam tahapan finishing yang ditargetkan selesai diakhir tahun 2017, Kota Bekasi, Selasa (25/7/2017). (KOMPAS.COM/Anggita Muslimah)
Stasiun Bekasi Timur masih dalam tahapan finishing yang ditargetkan selesai diakhir tahun 2017, Kota Bekasi, Selasa (25/7/2017). (KOMPAS.COM/Anggita Muslimah)

BEKASI, KOMPAS.com – Pembangunan Stasiun Bekasi Timur saat ini masih dalam tahap penyelesaian. Pantauan Kompas.com di Stasiun Bekasi Timur terdapat dua lift yang telah dibangun.

Kepala Humas Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Joice Hutajulu mengatakan, stasiun ini akan dilengkapi fasilitas yang ramah untuk difabel atau penyandang disabilitas.

“Ada fasilitas lift, eskalator. Selain itu stasiun juga dilengkapi dengan ruang ibu menyusui (laktasi),” ujar Joice saat dihubungiKompas.com, Rabu (26/7/2017).

Baca: Stasiun Bekasi Timur Ditargetkan Selesai Akhir 2017

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Supervisor Pembangunan Stasiun Bekasi Timur, Ferry Cristasana menambahkan, di Stasiun Bekasi Timur akan disediakan dua elevator atau lift untuk penyandang disabilitas.

Nantinya, kata Ferry, pengguna bisa naik ke lantai satu melalui tangga sisi barat atau sisi timur, untuk membeli tiket atau pun saat ingin masuk ke peron.

Baca: PT Transjakarta Beli 300 Bus Ramah Disabilitas Tahun 2017

“Dari parkiran Stasiun Bekasi Timur akan disediakan jalan untuk pengguna yang menggunakan kursi roda. Kemudian mereka bisa langsung menggunakan elevator sebagai akses ke lantai satu,” kata Ferry.

Ferry juga menjelaskan, fasilitas untuk ibu hamil dan menyusui akan terletak dekat dengan loket pembelian tiket.

Kemudian untuk sistem keamanan, Ferry menyebutkan diantaranya dilengkapi dengan CCTV, safety alarm, dan pemadam kebakaran yang seluruhnya terhubung ke control room atau pusat pengawasan.

Di lintasan KRL Bekasi-Cikarang akan ada empat stasiun yang dilalui, yaitu Stasiun Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, dan Cikarang.

Nantinya, stasiun lain juga akan ditambah fasilitas yang sama seperti di Stasiun Bekasi Timur, termasuk dibuat jalur di atas sehingga tidak ada lagi orang menyeberang di lintasan rel.

Baca juga :  Warga Jalan Kerja Bakti Depok Keluhkan Tumpukan Sampah di Bantaran Kali Ciliwung

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button