KegiatanLingkungan Hidup

Rapat dan Paparan Peta Interaktif Layanan Air Bersih dan Sanitasi DKI Jakarta oleh IUWASH PLUS

peta1 peta2

Jakarta, 14 Juli 2017. Kedeputian Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan Untuk Semua (IUWASH PLUS) menyelenggarakan rapat ini untuk membahas isu-isu air minum dan sanitasi di Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur dari Kedeputian Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Balai Konservasi Air Tanah – Kementerian ESDM, Dinas KPKP, Dinas PPAPP, Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Alam, PAM Jaya, Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, dan PD. PAL.

Kegiatan ini juga membahas mengenai tahapan-tahapan penyusunan Grand Design Air Minum dan Pengolahan Limbah 2018-2022 di DKI Jakarta. Tahapan tersebut, yaitu: (1) pembahasan isu-isu berkaitan dengan Air Minum dan Sanitasi; (2) strategi dan wilayah prioritas penanganan air minum dan sanitasi; (3) penyepakatan strategi; serta (4) finalisasi strategi.

Adapun penyusunan Grand Design Air Minum dan Pengolahan Limbah 2018-2022 di DKI Jakarta ini dilaksanakan atas kerja sama IUWASH PLUS, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta dengan pemangku kepentingan lainnya yang terkait dengan air minum dan sanitasi di DKI Jakarta.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Pada pertemuan ini dilakukan pembahasan peta interaktif mengenai kondisi air bersih dan sanitasi di Provinsi DKI Jakarta, yang mencakup data rumah tangga umum dan rumah tangga miskin. Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Bapak Oswar Mungkasa, menyarankan agar dapat dibuat satu peta yang mengintegrasikan semua informasi mengenai kondisi air bersih dan sanitasi di Provinsi DKI Jakarta, yang diilustrasikan dalam warna-warna yang berbeda, yang disesuaikan dengan data terkini di lapangan.

Baca juga :  Pertemuan Berkala Pleno Forum Green Building

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button