KegiatanLingkungan HidupTata Ruang

U.S–Vietnam Smart Cities Workshop at Melia Hanoi Hotel, Hanoi, Vietnam, 21-22 Juni 2017

IMG-20170621-WA0008 IMG-20170702-WA0004

The U.S Trade and Development Agency (USTDA) menyelenggarakan Lokakarya Kota Cerdas  21-22 Juni 2017 di Hotel Melia Hanoi. US–Vietnam Smart Cities Workshop merupakan sebuah platform untuk membahas peluang proyek terkemuka di agenda modernisasi perkotaan Vietnam dengan menampilkan keahlian, produk dan layanan perusahaan A.S. yang dapat mendukung perkembangan smart cities di seluruh Vietnam.

USTDA mengantisipasi partisipasi dari Kementerian Vietnam, badan usaha milik negara dan pejabat pemerintah kota dari Hanoi, Ho Chi Minh dan Da Nang, antara lain karena mereka mencari solusi untuk mengembangkan infrastruktur perkotaan yang cerdas dan efisien.  Lokakarya ini akan menentukan peluang proyek terkemuka untuk industri U.S. yang terkait dengan tujuan smart city di Vietnam. Acara ini akan membantu menciptakan akses pasar bagi bisnis U.S. untuk memperluas ekspor mereka dan pada akhirnya menciptakan lapangan kerja yang baru.

di Indonesia kota-kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya adalah contoh kota yang sedang mengembangkan konsep smart city. DKI Jakarta, dan Surabaya telah menjadi salah satu contoh keberhasilan dalam pelaksanaan smart city. Kesuksesan penerapan konsep smart city di Jakarta dan Surabaya dapat dijadikan sebagai model  percontohan dan diadopsi oleh daerah atau negara lain yang juga ingin mewujudkan konsep-konsep smart city untuk mempermudah kehidupan masyarakatnya.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

IMG-20170621-WA0009 IMG-20170702-WA0000

USTDA mengundang 3 perwakilan dari Pemrov DKI Jakarta untuk berpartisipasi dalam workshop ini, yaitu: Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Oswar Mungkasa; Kepala UPT Jakarta Smart City, Setiaji dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isnawa Adji. Turut diundang perwakilan dari pemerintah Provinsi Surabaya, Budi Satriyo.

Baca juga :  Mewakili Gubernur Membuka Acara Seminar Pada Acara Bea Goes To Compliance of Building Regulatios

Dalam workshop tersebut, berbagai pihak menyampaikan minatnya untuk membantu Jakarta dalam mengembangkan konsep smart city. Sebagai tindak, Pemprov DKI Jakarta difasilitasi USTDA akan mendiskusikan upaya pemetaan kebutuhan Jakarta Smart City sebagai upaya menyinergikan seluuh program terkait Smart City. Nantinya hasil pemetaan ini sekaligus menjadi acuan pihak eksternal dalam upaya membantu Pemprov DKI Jakarta mewujudkan Jakarta Smart City.

IMG-20170702-WA0001

 

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button