Kliping

Draf APBD-P DKI 2017 Diserahkan ke DPRD DKI Bulan Depan

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (16/6/2017).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (16/6/2017).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI 2017 saat ini masih disusun. Dia menargetkan draft anggaran itu bisa diserahkan kepada DPRD DKI Jakarta, bulan depan.

“Kira-kira tengah bulan depan, Juli ya, itu sudah kami serahkan ke DPRD,” ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (20/6/2017).

Draf APBD-P DKI 2017 sudah mulai disusun setelah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap APBD DKI 2016 diterima Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta kembali mendapat predikat wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK.

Target penyelesaian draf APBD-P DKI 2017 itu mundur sedikit dari rencana awal. Awalnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan bisa mengajukan APBD-P 2017 itu ke DPRD DKI Jakarta pada akhir Juni 2017.

Pinjaman Online

Lihat juga: Akhir Juni, Pemprov DKI Ajukan APBD-P 2017 ke DPRD

Saefullah mengatakan, selisih lebih realisasi penerimaan dan pengeluaran anggaran (Silpa) yang akan dimasukan ke dalam APBD-P 2017 lebih kurang Rp 2 triliun. Pemprov DKI Jakarta akan kembali mengecek program-program mana yang bisa dilanjutkan atau diubah dalam APBD-P 2017.

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button