KegiatanLingkungan HidupTata Ruang

Rapat Kemajuan dan Rencanan Kerja Pengembangan Sewerage System DKI Jakarta oleh Join Coordinating Committee (JCC) ke-4 (empat)

20170531_131537

Jakarta, 31 Mei 2017. Telah dilaksanakan rapat Pengembangan Sewerage System DKI Jakarta oleh Join Coordinating Committee (JCC) ke-4 (empat) di Ruang Tempoe Doeloe Lantai 2 Blok G Balai Kota Jakarta. Rapat dibuka oleh Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta dan dipimpin oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Pengembangan Sewerage System DKI Jakarta oleh Join Coordinating Committee (JCC) ke-3 (tiga) pada 11 Januari 2017 yang telah menyepakati bahwa diperlukan suatu skema finansial untuk pembangunan sistem saluran air limbah (inggris: sewerage system) DKI Jakarta; peningkatan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk operasional sewerage system; dan perpanjangan proyek sampai Maret 2018.

20170531_144017

Modal Usaha Modal Usaha

Rapat yang bertujuan untuk memastikan skema pendanaan dari proyek sistem saluran air limbah dan menyelesaikan masalah sistem pembuangan di DKI Jakarta ini dihadiri oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Kementerian Keuangan, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang, Asisten Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air, dan PD PAL Jaya.

Pada rapat ini dipaparkan mengenai kemajuan dari JCC tentang tinjauan lapangan dan pengembangan kapasitas (inggris: capacity building) dari personel yang akan mengoperasikan sewerage system di DKI Jakarta yang sudah dilakukan oleh pihak Japan International Corporation Agency (JICA).

Pada rapat ini, Kedeputian Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta menekankan pentingnya penyelesaian masalah sistem saluran limbah yang lebih efisien dan efektif.

Artikel terkait

Leave a Reply

Baca juga: Temukan Tempat Makan dan Tempat Hangout Terbaik di Kota Anda

Back to top button