Kliping

Pembangunan Pasar Bersih Kramatjati Diminta Dipercepat untuk Tampung PKL

pembangunan pasar bersih

JAKARTA, KOMPAS.com – Camat Kramatjati, Eka Darmawan meminta pembangunan Pasar Bersih dan Sehat di Jalan Kerja Bakti segera dilakukan. Dia minta pembangunan segera dilakukan untuk mempercepat penataan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Bogordan Jalan Nusa 1, Kramat Jati.

“Kami berharap pembangunan pasar bersih dan sehat ini cepat dilakukan, karena untuk menampung sekitar 1.000 PKL,” kata Eka, saat meninjau lahan tersebut, Selasa (2/5/2017).

(baca: Pusat Perkulakan Kramatjati Diyakini Mampu Mengontrol Harga Sembako Seluruh Indonesia)

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Eka menuturkan, total lahan yang ada seluas 11.405 meter persegi. Namun lokasi yang akan dibangun khusus untuk penampungan PKL hanya sekitar 3.000 meter persegi, selebihnya dalam proses pembangunan Puskesmas Kecamatan Kramatjati, pasar tradisional, pos sektor Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, masjid, lapangan serbaguna dan lahan parkir.

Selain itu ada juga ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Mutiara yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu.

Eka mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada PD Pasar Jaya sejak Februari 2017 untuk percepatan pembangunan pasar bersih dan sehat. Rencana pembangunan juga sudah dibahas hingga tingkat kota.

“(PKL) harus cepat dimasukkan ke pasar, agar jalanan bisa ditata kembali,” ucap Eka.

Baca juga :  Dinormalisasi, Kali Grogol Akan Dipasangi "Grass Block" agar Indah

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button