KegiatanLingkungan HidupTata Ruang

Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Depok

IMG-20170427-WA0025  IMG-20170427-WA0027 (1)

 

Jakarta 27 April 2017 Adalah merupakan hari HUT-18 Kota Depok. Kedeputian Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup diundang sebagai perwakilan Gubernur DKI Jakarta. Asisten Deputi Bidang Lingkungan Hidup hadir untuk mewakilkan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam sambutannya di HUT ke-18 Tahun Kota Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, keluarga menjadi penopang dasar perkembangan individu dalam masyarakat. “Semua aspek kehidupan berawal dari keluarga. Unggul dan kuatnya individu dalam masyarakat selalu ditopang oleh institusi keluarga yang baik, ujar Idris di Lapangan Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Dipaparkan Idris, selama tiga dekade terakhir, Depok mengalami transisi yang cukup besar dalam perjalanan menjadi kota urban. Transisi ini juga berdampak pada perubahan cara hidup dan cara berinteraksi masyarakatnya.

Saat ini, Idris menuturkan, Depok masih menghadapi tantangan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga miskin, meningkatkan kesehatan keluarga, meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat, menyediakan infrastruktur untuk mendukung hidup dan kehidupan yang layak dan nyaman.

Pada peringatan HUT ke-18 Tahun ini, Kota Depok mendapatkan sejumlah penghargaan diantaranya Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan RI pada 1 Februari 2017. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan mengikuti Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Sistem Transportasi Perkotaan Tahun 2016.

Selain itu juga Penghargaaan Anugerah Pangripta Nusantara Tingkat Provinsi Jawa Barat Kategori Kabupaten/ Kota Tahun 2017, dengan rincian Terbaik I untuk kategori Dokumen Perencanaan dan Terbaik III untuk kategori Inovasi.

Baca juga :  Urbanization, Urban Housing and Housing Finance in Indonesia:Lesson Learned and Critical Thoughts to Move Forward

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button