KegiatanLingkungan HidupTata Ruang

Press Conference One Planet City Challenge dari WWF

_MG_0161   _MG_0165

World Wild Fund (WWF) Setiap tahunnya selalu memperingati perayaan Earth Hour, yaitu kampanye penyadaran terhadap isu perubahan iklim yang dilakukan dengan aksi simbolis mematikan lampu selama satu jam. Perayaan Earth Hour tahun ini akan jatuh pada hari Sabtu, 25 Maret 2017, yang akan mengangkat tema global ‘Shine a Light on Climate Action’. Di Indonesia, tema ini direalisasikan oleh komunitas Earth Hour dan WWF-Indonesia melalui gerakan #sejutaaksi yang mengajak publik untuk mengguna ulang dan mendonasikan T-shirt bekas menjadi kantong belanja untuk mengurangi jumlah sampah plastik.

Untuk mendorongkan partisipasi dan dukungan berbagai kalangan terhadap earth Hour dan gerakan #sejutaaksi ini, WWF akan menyelenggarakan kegiatan Press Conference pada hari Kamis, 16 Maret 2017  bertempat di Hotel Shangri La Jakarta, pukul 13.00 – 15.00

Dalam kesempatan ini, WWF juga ingin mengapresiasi inisiatif dan capaian yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berkontribusi pada upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, seperti pengadaan dan penggalakkan transportasi umum berikut berbagai sarana dan prasarananya, penghematan energi di lingkungan Pemprov DKI, dan lain-lain. Mengingat juga kesuksesan kota Jakarta meraih penghargaan sebagai ‘National Earth Hour Capital’ dari ajang Earth Hour City Challenge 2015-2016,WWF bermaksud untuk menunjukkan Pemprov DKI Jakarta sebagai role model aksi oleh pemerintah daerah yang tepat mendukung upaya-upaya sustainability, yang merupakan pesan utama dari kampanye Earth Hour.

Pinjaman Online

WWF mengundang  Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, selaku perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Press Conference Earth Hour 2017 untuk menyampaikan poin2 tersebut di atas sekaligus merespon pertanyaan2 dari rekan-rekan media yang dapat muncul mengenai aksi switch off serta partisipasi dan dukungan Pemprov DKI untuk kampanye Earth Hour. Asisten Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan staf TRLH serta Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI turut mendampingi Deputi Gubernur TRLH di acara Press Conference tersebut.

_MG_0295 20170316_161317

Acara turut dihadiri oleh Dewi Satriani, Campaign & Mobilization Manager – WWF Indonesia., Bintari Rarastiwi, Corporate Social Responsibility & Sustainability Manager- Shangri-La Hotel Jakarta dan Earth Hour Ambassador : Jessica Mila, Arifin Putera, Nugie, Davina.

 

20170316_151014

_MG_0275 _MG_0394

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button