Kliping

Polisi Telusuri Penemuan Kulit Kabel di Gatot Subroto

kabel kulit gatsu
Kulit kabel masih ditemukan di dalam gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto, tepatnya tak jauh dari Menara Jamsostek, di Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (5/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com – Polisi mendalami penemuan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, beberapa hari yang lalu. Kulit kabel itu diduga menjadi penyebab tersumbatnya gorong-gorong sehingga muncul genangan di kawasan itu.
Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengatakan, Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan saat ini tengah melakukan penelusuran.

“Yang pertama adalah menulusuri di TKP, yang kedua koordinasi langsung dengan yang mengangkut di truknya itu agar di-BAP. Jadi kami tunggu penelusuran dulu dari rekan-rekan penyidik,” ujar Purwanta, saat dihubungi, Rabu (8/3/2017).

Purwanta menuturkan, pihaknya tengah menyelidiki apakah kulit kabel yang dibuang ke gorong-gorong itu memiliki kaitan dengan kasus pencurian atau tidak.

Dalam menyelidiki kasus ini, kata Purwanta, kepolisian tak perlu menunggu adanya laporan dari masyarakat.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

“Tanpa laporan juga ini sudah mengganggu masyarakat, harus ditindak dan harus jelas barang itu dari mana, apakah itu 363 (pencurian) atau perkembangan lainnya,” ucap dia.

Purwanta belum dapat merinci kulit kabel yang ditemukan tersebut milik siapa. Menurut dia perlu dilakukan penelusuran lebih lanjut.

“Kan nanti dicek dulu, disamakan dengan PLN. Kami tanyakan ahlinya apakah ini dari PLN atau dari mana,” kata Purwanta.

Sejak Kamis (2/3/2017) lalu, para Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menemukan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto. Kulit kabel itu ditemukan saat petugas PPSU menyusuri gorong-gorong untuk mencari penyebab terjadinya genangan di Jalan Gatot Subroto.

 

Baca juga :  Kadis Perumahan Tak Tahu Tarif Air Bersih di Rusun Rawa Bebek Rp 5.500 Per Kubik

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button