Kliping

Segera Direnovasi, Lapangan Banteng Akan Dipagari

LAP BANTENG DIPAGARI
Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Rencananya, Lapangan Banteng akan direnovasi dan rampung pada Agustus 2017 mendatang.


JAKARTA
, KOMPAS.com – Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Gamal Sinurat, mengatakan bahwa renovasi Lapangan Banteng di Jakarta Pusat akan segera dimulai.
Untuk tahap awal, sekeliling lapangan sepak bola di lokasi itu akan dipagari. Pagar dimaksudkan sebagai pembatas antara area olahraga dan Taman Lapangan Banteng.

Anggaran pemagaran diperkirakan mencapai Rp 9 miliar dan berasal dari kompensasi koefisien luas bangunan (KLB). Pemagaran ditargetkan selesai dalam waktu tujuh bulan.

“Saat ini dalam tahap penyusunan perjanjian pemenuhan kewajiban. Sudah diputuskan, gubernur setuju pembiayaan pemagarannya dan sarana pendukung sekitar pagar menggunakan (KLB),” ujar Gamal di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Setelah pemagaran, akan dilakukan renovasi sarana olahraga seperti lapangan sepak bola dan lapangan basket. Anggarannya didapatkan dari corporate social responsibility (CSR) dari McDonald’s.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Untuk tahap ini, Gamal belum mengetahui besaran alokasi anggaran serta lamanya waktu pengerjaan.

Pemprov DKI juga berencana melakukan revitalisasi sarana penunjang seperti toilet, mushala hingga pembangunan amphitheater.

“Rp 45 miliar perkiraan (total anggaran). Untuk pembangunan ketiganya. Tapi belum tahu apakah sumber semua anggaran apakah dari KLB, CSR, atau APBD,” ujar Gamal.

Revitalisasi Lapangan Banteng telah direncanakan sejak akhir November 2016. Pemprov DKI berencana menjadikan Lapangan Banteng sebagai salah satu kunjungan wisata.

Baca juga :  Gubernur Minta Audit Menyeluruh

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button