Kliping

Maret, Masjid Raya Pertama di Jakarta Diresmikan Presiden

masjid raya
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat meresmikan pembangunan Masjid Raya Jakarta di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (26/9/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberi kabar gembira kepada warga usai melakukan shalat di Masjid At-Taqwa, Jalan Cipinang Muara, Pondok Bambu, Jumat (17/2/2017). Djarot mengatakan, masjid raya pertama di Jakarta akan segera diresmikan.

“Bulan Maret, Insya Allah masjid raya pertama di Jakarta akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo,” kata Djarot di Jalan Cipinang Muara, Pondok Bambu.

Masjid tersebut berlokasi di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Djarot mengatakan nantinya akan ada masjid raya di tiap kota madya di Jakarta.

“Tiap kota (madya) pasti ada masjid rayanya. Nanti kita bisa mem-back up Masjid Istiqlal karena Istiqlal kan punya pemerintah pusat,” kata Djarot.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Ide pembangunan masjid itu muncul pada Idul Adha tahun 2012. Saat itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo baru mengetahui bahwa selama ini Jakarta belum punya masjid raya yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga :  Warga Kampung Arus Dukung Normalisasi Kali Ciliwung

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button