Kliping

Kilas Metro

213 Rumah di Kapuk Muara Terbakar

???Sebanyak 213 rumah di RT 014 RW 004 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar, Kamis (17/11). Tidak ada korban akibat kejadian itu. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Sebagian dari 217 keluarga beranggota sekitar 1.000 orang itu pun terpaksa mengungsi. Belum jelas penyebab kebakaran, tetapi sejumlah saksi menduga api berasal dari kompor warga. Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulyanto menyatakan, petugas dan 21 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Api baru padam sekitar pukul 12.00 atau 2,5 jam sejak muncul. Pemerintah Kota Jakarta Utara mendirikan tenda pengungsian tak jauh dari lokasi serta dapur umum untuk menyediakan makanan bagi korban. (MKN)

Kota Bogor Punya Ikon Baru

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, ikon baru Kota Bogor, yakni Tepas Salapan Lawang Dasakresta, akan diresmikan pada Rabu (7/12). Tepas Salapan berlokasi di persimpangan Tugu Kujang, Bogor Tengah. “Biaya pembangunannya sebesar Rp 2,8 miliar, seluruhnya dari APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kami hanya membuat detail engineering design-nya,” ujar Ade, di Balai Kota, Rabu (16/11). Rifian Sukarsa, perwakilan dari Kementerian PUPR, memastikan Tepas Salapan yang berupa 10 pilar tinggi dan saling berhubungan membentuk sembilan pintu itu sudah rampung dan siap diserahkan ke Pemkot dan masyarakat Bogor. “Sudah kelar 100 persen,” ucapnya. (RTS)

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Polisi Tangani Kasus Pencemaran Nama Baik

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menahan MHS (25) karena mengedit dan mengunggah video yang mencemarkan nama baik Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan terkait unjuk rasa damai 4 November. MHS ditangkap di tempat kosnya di Bekasi Utara, Selasa (15/11). Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, lewat akun Youtube MF, MHS mengunggah video yang menimbulkan kebencian atau permusuhan atas dasar SARA. Polisi juga menyita barang bukti sebuah ponsel, sebuah laptop, dan sebuah modem. (WAD)

Baca juga :  Anies-Sandi Akan Perkuat Regulasi Pengelolaan Sampah

BNN Bantah Sabu Terkait Reklamasi

Slamet Pribadi dari Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) mengoreksi informasi berantai yang beredar di masyarakat terkait pengungkapan kasus sabu di Rawa Bebek, Jakarta Utara. Dia mengatakan, pada 14 Juni 2016, BNN memang menangkap lima tersangka yang diduga terlibat penyelundupan 40 kilogram sabu yang disembunyikan dalam sembilan pipa besi di Rawa Bebek. Namun, Slamet menegaskan bahwa penangkapan itu tidak ada kaitannya dengan proyek reklamasi Jakarta dan jumlah sabu yang ditemukan bukan 6 ton. “Informasi berantai tersebut tidak benar, hoax,” tegas Slamet. Ia meminta publik agar tidak mudah terkecoh.

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button