Kliping

Kilas Metro

Menjaga Ciliwung dengan Warga yang Berdaya

Peringatan Hari Ciliwung 2016 bertema “Manusia dan Sungai” akan diisi dengan berkumpulnya sejumlah komunitas dan aneka kegiatan untuk menghidupkan sungai sekaligus membangun budaya hidup berdampingan dengan sungai. Peringatan dipusatkan di muara sungai, tepatnya di Kampung Krapu, Kampung Lodan, dan Kampung Tongkol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu dan Minggu ini. Dedi, warga RT 004 RW 001, Lodan, Ancol, yang juga panitia, menyampaikan, sejumlah acara seperti kerapian rumah dan kampung, mural, dan balap perahu, hingga karnaval sungai akan dilangsungkan. Ketua Ciliwung Institute Sudirman Asun mengatakan, perayaan tahun ini memfokuskan bagaimana manusia dan sungai hidup berdampingan dan saling berbagi ruang. (JAL)

Pemalsu Sertifikat dan Meterai Ditangkap Aparat

Sejumlah sertifikat hingga ijazah palsu ditemukan di rumah pelaku, ED (35), warga di Jalan Warakas, Tanjung Priok, yang ditangkap aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (11/11) dini hari. Dari penggeledahan di tempat tersangka pelaku ditemukan puluhan stempel berbagai instansi, komputer, mesin cetak, dan perlengkapan lainnya. “Kami masih menelusuri pelaku masuk dalam jaringan tertentu atau bagaimana,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjung Priok Ajun Komisaris Dedi. Selasa (8/11), aparat juga menangkap HR, pemalsu meterai, dengan barang bukti 4.300 meterai Rp 6.000 palsu. Pelaku menjajakan meterai secara daring. (JAL)

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Warga Grand Residence Tunda Sosialisasi

Warga Perumahan Grand Residence di Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, yang lahannya terkena proyek pembangunan Tol Cinere-Serpong, menunda pertemuan dengan perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk sosialisasi terkait teknis pengukuran lahan. Alasannya, mereka masih menunggu pertemuan dengan pihak pengembang perumahan itu, yakni PT Surya Graha Prima. “Selama ini pengembang tak pernah diundang dan ikut dalam proses pengadaan tanah. Selain itu, pengembang masih memiliki lahan pengembangan di belakang kompleks kami yang terkena trase tol,” kata Yudha Yunanto, Ketua Paguyuban Warga Grand Residence, Jumat (11/11). Di perumahan Modernhill di kelurahan yang sama, yang sebagian lahannya juga akan terkena proyek tol ini, sosialisasi pengukuran lahan dilakukan kemarin. Pengukuran dilakukan pada Senin.

Baca juga :  Baku Mutu Air Terpantau Meningkat

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button