Kliping

Kilas Metro

Plt Gubernur Targetkan Desember Lelang Ulang

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Senin (7/11), memastikan lima proyek rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang dihentikan sementara bisa dilelang kembali Desember ini. Dinas Perumahan dan Gedung Pemda tengah menunggu hasil audit teknis dari tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diminta mengaudit konstruksi lima paket proyek rusunawa yang sudah berjalan dan lalu dihentikan sementara. Penghentian sementara dilakukan karena hasil dari pengawasan atas pembangunan ditemukan banyak ketidaksesuaian dari aspek konstruksi. “Kami menargetkan audit teknis sudah ada pekan ini sehingga kami bisa membuat keputusan. Untuk lelang kembali ditargetkan bisa dilakukan Desember,” ujarnya. (HLN)

Lantai 24-25 Casa Domaine Terbakar

Lantai 24-25 Gedung Casa Domaine di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, terbakar, Senin (7/11) pukul 17.00. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Abdul Cholik mengatakan, dalam waktu setengah jam, api bisa diatasi personel pemadam kebakaran. Menurut dia, api berawal dari tumpukan kabel. Sementara itu, jaringan kabel di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, terbakar, kemarin malam. Seorang saksi mata, Jonathan, mengatakan, awalnya ada percikan kecil dari kabel listrik. “Sekitar 1 menit kemudian, ada suara ledakan dan api semakin membesar diikuti percikan listrik,” katanya. Tidak ada korban dalam kejadian ini. (WIN/GER)

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Pemkot Bekasi Didesak Tata Angkutan Kota

Pemerintah Kota Bekasi didesak untuk menata angkutan kota demi mengatasi kondisi lalu lintas yang semakin semrawut. Hal itu disampaikan anggota DPRD Kota Bekasi, Ronny Hermawan, Senin (7/11), di Kota Bekasi. Ronny menilai, penataan angkutan kota meliputi penataan trayek angkutan, peremajaan terhadap angkutan kota yang sudah tak layak operasi, pelatihan kesadaran berlalu lintas bagi pengemudi angkutan, dan penambahan angkutan yang lebih besar. “Di banyak titik di Kota Bekasi, banyak angkutan yang mengetem sembarangan dan menyebabkan macet,” ucapnya. Penataan angkutan ini, menurut Ronny, lebih mendesak dibandingkan dengan menghadirkan bajaj sebagai sarana angkutan lingkungan yang dilakukan sejak pertengahan Oktober lalu. (ILO)

Baca juga :  Jaringan Pipa Limbah di DKI Sudah Terpasang 94 Kilometer

Kecelakaan Tunggal, Pengendara Motor Tewas

Sebuah kecelakaan tunggal mengakibatkan pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja tewas di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (7/11) dini hari. Pengemudi bernama Effendi Firmansyah (22) itu mengalami cedera kepala. Kecelakaan diduga terjadi karena pengendara kehilangan kendali atas kendaraannya. Saat kejadian, sepeda motor itu melaju dari arah barat menuju timur di Jalan TB Simatupang dengan kecepatan tinggi. Kondisi jalan saat itu relatif lengang sehingga kendaraan bisa melaju kencang. “Diduga karena kurang hati-hati, kendaraan oleng ke kiri menabrak trotoar dan pengemudi terjatuh,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Purwanta. Korban meninggal di lokasi kejadian. (IRE)

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button