Kliping

Tim Rusunawa Daan Mogot Rebut Tiket ke Valencia

JAKARTA, KOMPAS — Tim sepak bola dari Rumah Susun Sederhana Sewa Daan Mogot mempertahankan gelar juara dalam final sepak bola antar-rusun se-DKI Jakarta, Jakarta Rusun Festival 2016.ac9f16a860e04b659f575ae106755894

Berlaga dalam guyuran hujan di lapangan sepak bola GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/10), tim Rusunawa Daan Mogot melawan tim Rusunawa Flamboyan yang sama-sama diperkuat pemain usia 12-16 tahun itu. Awalnya mereka bermain bertahan. Penjaga gawang kedua tim lincah dan sigap mempertahankan gawang.

Seusai turun minum yang diisi sajian tari-tarian oleh 140 penari remaja putra-putri dari 16 rusunawa di Jakarta, kedua tim tampil kembali. Kali ini, skuad Daan Mogot yang berkostum oranye tak lagi hati-hati. Mereka agresif menyerang pertahanan Flamboyan. Satu gol tercipta di pertengahan babak kedua oleh Mohammad Sobri. Jestin, si penyerang Daan Mogot bertubuh mungil, menyusul menambah skor bagi timnya.

Skuad Flamboyan tak mau kalah. Satu gol tercetak di menit terakhir menjelang peluit panjang berbunyi tanda babak kedua berakhir. Daan Mogot unggul dengan skor 2-1 atas Flamboyan.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

“Tadi memang anak-anak diatur bermain bertahan di babak satu. Barulah di babak kedua anak-anak diubah strateginya untuk lebih banyak menyerang,” ujar Surandra, Pelatih Tim Rusun Daan Mogot.

Namun, ujar Surandra, disiplin dan mental pengalaman bertanding yang dimiliki anak-anak asuhannya menjadi kunci kemenangan di Minggu sore kemarin. Tim Rusun Daan Mogot berhasil mempertahankan gelar yang direbut tahun lalu.

Dengan kemenangan itu, tim Rusun Daan Mogot berhak atas hadiah ke Valencia, Spanyol. Mereka juga akan melakukan pertandingan persahabatan dengan satu sekolah sepak bola di Valencia. Bersama 18 pemain tim Rusun Daan Mogot dan 5 pelatih serta ofisial, pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, dan pemain paling sportif hasil kompetisi JRF akan ikut berangkat ke Valencia pada 2-9 Desember.

Adapun tim Rusun Flamboyan merebut juara kedua, tim Rusun Pulo Gebang merebut juara ketiga. Kedua tim bersama pemenang lomba tari dan menggambar berhak atas hadiah jalan-jalan ke Yogyakarta.

Baca juga :  Kalijodo Siap Jadi Taman Seluas 4 Hektar

Jaring potensi anak-anak

JRF tahun ini memasuki edisi kedua. Kompetisi yang digelar Dinas Perumahan dan Gedung Pemda (DPGP) DKI Jakarta tersebut menjadi cara Pemprov DKI meningkatkan tali silaturahim antarwarga rusun serta untuk meningkatkan potensi dan bakat anak-anak rusun, khususnya terhadap sepak bola, menari, dan menggambar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di GOR Soemantri Brodjonegoro mengatakan, Jakarta terus berupaya membangun manusia Jakarta dengan pembangunan yang terpusat pada manusianya. Bukan hanya dari sisi ekonomi, melainkan juga sisi olahraga. Adapun Kepala DPGP Arifin menyatakan terus mendorong pemenuhan fasilitas olahraga di rusunawa, antara lain dengan menggandeng pihak swasta.

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button