Kegiatan

Mayors Forum World Cities Summit (WCS) 2016

WhatsApp-Image-20160711

Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup bersama Dirut PAM Jaya Erlan Hidayat dan Pandita (Dinas Penataan Kota) menghadiri Mayors Forum World Cities Summit (WCS) 2016 di Singapura yang berlangsung 10 – 13 Juli 2016. Pada saat bersamaan berlangsung pula Singapore International Water Week dan Clean Enviro Summit Singapore. Tema yang diusung adalah Liveable and Sustainable Cities: Innovative Cities of Opportunity. Selain pertemuan juga berlangsung pameran lingkungan, air minum dan air limbah serta solusi perkotaan.
Acara dibuka secara resmi oleh Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam sekaligus meluncurkan Rencana Aksi Perubahan Iklim Singapura yang disusun berdasarkan Perjanjian Paris.
Pada Forum Walikota yang dihadiri oleh 104 walikota sedunia,  pemerintah DKI Jakarta yang diwakili oleh Deputi Gub bidang TRLH menyajikan Pembelajaran Jakarta Resilience City.
Selain itu,  pemerintah DKI Jakarta juga berkesempatan menjadi pembicara pada 3 (tiga) acara yaitu City Net, Thematic Track: Can We Make the Cities We Want menyajikan NCICD, dan High Level Forum C40 Cities Climate Leadership Group and the National Climate Change Secretariat (NCCS) Singapore.
Banyak pihak tertarik bermitra dan membantu Jakarta, terlihat dari banyaknya pertemuan dengan berbagai pihak. Mulai dari perusahaan air dan air limbah India, Denmark, Kanada, Perancis, perusahaan dan konsultan teknologi (AECOM, 3M, Mastercard) sampai yayasan seperti Center for Liveable City Singapore, Rockefeller Foundation, IFHD, termasuk wawancara dengan satu media massa.
Jargon Menuju Jakarta Baru sepertinya sudah mulai dikenali dan diminati oleh berbagai pihak (OM dari berbagai sumber)

Baca juga :  Rapat Koordinasi dan sosialisasi Penataan Sungai Citarum

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button