Kliping

Mahasiswa Harvard Pelajari Sistem Transportasi Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah mahasiswa Universitas Harvard, Amerika Serikat, berencana mempelajari sistem transportasi kota Jakarta dari sisi desain perkotaan. Hal ini disambut positif Pemprov DKI Jakarta.

Stanly/Otomania. Proyek MRT berhenti saat Lebaran, Jakarta lebih hening
Stanly/Otomania. Proyek MRT berhenti saat Lebaran, Jakarta lebih hening

Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, dari tiga negara yang menjadi pilihan, mereka memilih Jakarta.

“Jadi mereka akan mendesain dari sisi desain perkotaan seperti apa bentuknya, seberapa besar, seberapa luas dan seterusnya.”

“Ini suatu keuntungan, bayangkan jika harus menyewa konsultan, sedangkan mereka menuangkan idenya,” kata Oswar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2016).

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Menurut Oswar, nantinya, mereka akan memberikan masukan keberadaan Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Jakarta.

Oswar mengatakan, sebanyak 13 mahasiswa dari berbagai negara tersebut telah mengunjungi beberapa lokasi seperti Lebak Bulus dan Blok M.

Mereka melakukan observasi karena ingin merasakan kondisi sebenarnya dan mendapat gambaran utuh lapangan.

“Sabtu ini mereka kembali dan rencananya Mei mereka akan datang lagi. Hasilnya akan menjadi masukan bagi pemerintah dan kami akan melihat seberapa jauh masukan itu bisa diimplementasikan,” ujarnya.

Editor : Ana Shofiana Syatiri
Sumber : BeritaJakarta.com

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button