Spasial

Gambar Peta Austria Lengkap dengan Nama Kota dan Batas Wilayah

Peta Austria – Di dalam peta dunia, negara Austria berada di Benua Eropa atau lebih khususnya di wilayah Eropa Tengah dengan ibukota Wina. Luas wilayah Austria adalah sekitar 83.871,00 km2 yang menjadikannya sebagai negara terbesar ke-112 di dunia.

Negara Austria memiliki ketinggian rata-rata 910 m di atas permukaan laut, membuat negara ini memiliki iklim berupa musim hujan, panas serta dingin. Wilayah Austria pada umumnya adalah merupakan dataran rendah serta pegunungan pada wilayah sebelah barat dan selatan.

Di bawah ini adalah tiga jenis peta Negara Austria, yaitu peta wilayah, peta tampak dari satelit, serta peta letak negara tersebut apabila di lihat dalam peta dunia secara keseluruhan.

Peta Austria

Peta Wilayah Austria
Peta Austria

Negara yang berbatasan dengan Austria

  • Republik Ceko
  • Jerman
  • Hongaria
  • Italia
  • Liechtenstein
  • Slovakia
  • Slovenia
  • Swiss

Peta Regional

Peta politik Austria

Austria Political Map

Peta Satelit Austria

Peta Satelit Austria
Peta Satelit Austria

Di mana letak Austria?

Peta Letak Austria
Peta Letak Austria

Hal-hal yang Perlu diketahui

Informasi Austria

Austria berada di Eropa tengah. Ibu kota Austria adalah Kota Wina, yang berada di timur laut Austria. Jerman serta Republik Ceko berbatasan dengan wilayah utara, Slovakia dan Hongaria berbatasan dengan wilayah selatan, serta Swiss dan Liechtenstein berbatasan dengan wilayah barat.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap
Baca juga :  Peta Kabupaten Bogor dan Letak Geografisnya

Kota-kota penting di Austria

Amstetten, Baden, Bregens, Dornbirn, Eisenstadt, Koflach, Krems, Kufstein, Leibeb, Leoben, Liezen, Linz, Murzzuschlag, Neuenkirchen, Saalfelden, Graz, Hallein, Hohenems, Innsbruck, Kapfenberg, Klagenfurt, Sankt Polten, St. Salzburg, Steyr, Villach, Ternitz, Wina (Wien), Voitsberg, Wels, dan Wolfsberg.

Negara Bagian Austria (Bundeslander)

Burgenland, Carinthia (Karnten), Styria (Steiermark), Tyrol (Tirol), Austria Hilir (Niederosterreich), Salzburg, Austria Hulu (Oberosterreich), Wina (Wien), dan Vorarlberg.

Lokasi Austria

Achensee, Alpen, Attersee, Bodensee (Danau Constance), Sungai Lech, Alpen Lechtaler, Millstatter See, Mondsee, Sungai Mur, Neusiedler See, Ossiacher See, Sungai Raab, Donau (Danube River), Sungai Drava, Sungai Enns, Sungai Inn, Sungai Isar, Karwendel Alpen, Sungai Salzach, Stubaier, Pegunungan Alpen, Sungai Thaya, Wolfgangsee, Sungai Traun, Traunsee, Worther See dan Zillertaler Alpen.

Sumber Daya Alam Austria

Sumber daya logam yang terdapat di Austria termasuk bijih besi, seng, tembaga, antimon, magnesit dan tungsten. Sumber daya alam bahan bakar fosil termasuk minyak, batubara, serta lignit. Sumber daya lainnya adalah termasuk kayu, garam, grafit, dan tenaga air.

Bahaya Alam Austria

Austria memiliki beberapa masalah bahaya alam yang berkaitan dengan tanah. Ini termasuk diantaranya adalah gempa bumi, tanah longsor, serta longsoran salju.

Masalah Lingkungan Austria

Negara yang terkunci oleh tanah Austria telah mengalami degradasi hutan yang disebabkan oleh adanya polusi udara serta tanah. Polusi tanah adalah hasil dari penggunaan bahan kimia pertanian. Polusi udara di hasilkan dari adanya emisi oleh pembangkit listrik tenaga batu bara serta minyak, dan pabrik industri. Karena Austria terletak secara strategis pada persimpangan Eropa tengah, Austria juga menerima polusi udara yang berasal dari truk-truk yang transit antara Eropa utara serta selatan.

Baca juga :  Gambar Peta Dunia Lengkap dengan Daftar Negara

Artikel terkait

Back to top button