Umum

Beasiswa Kaltim Tuntas Dibuka 22 Maret

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bakal membuka kesempatan kepada seluruh mahasiswa Se-Kaltim untuk mendapatkan beasiswa Kaltim tuntas.

Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim tuntas, Iman Hidayat menyebutkan untuk pendaftaran tahun 2022 ini secara resmi mulai 22 Maret 2022 mendatang.

Iman pun tak menyebutkan berapa kuota yang dibutuhkan. Sebab prinsipnya akan dibuka peluang bagi seluruh mahasiswa di seluruh pengurus tinggi se-Kaltim.

“Kuotanya banyak itu, kan sasarannya untuk seluruh mahasiswa,” kata Iman, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Kunjungi ngundang.com situs penyedia undangan digital online terbaik di Indonesia

Untuk nominal beasiswa yang bakal diterima, pihaknya menyebut akan disesuaikan dengan nominal SPP atau UKT di setiap perguruan tinggi.

“Beasiswa Kaltim tuntas itu kan sasarannya kepada mahasiswa, kemudian disesuaikan dengan besaran SPP atau UKT yang ada, jadi nggak gak bisa dihitung karena besaran SPP di setiap perguruan tinggi beda-beda ,” jelasnya.

Untuk persyaratannya, kata dia, ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya, termasuk diprioritaskan kepada korban pandemi Covid-19.

Baca juga: XPLORE.ID Menampilkan Destinasi Wisata Terbaik diKota Anda

“Ada juga yang masuk di kategori itu (korban pandemi Covid-19). Kemudian ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya, tapi yang pasti pendaftaran mulai 22 maret dan tutup tanggal 22 Mei 2022,” terangnya.

“Nanti terkait persyaratan akan kami sampaikan lewat website resmi serta kami akan mengundang media untuk meliput dan menyampaikan ke masyarakat,” tambahnya.

Artikel terkait

Baca juga: Temukan Tempat Makan dan Tempat Hangout Terbaik di Kota Anda

Back to top button