KegiatanLingkungan HidupTata Ruang

Mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Peresmian Gedung Baru Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jakarta

basarnas 1

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) menyelenggarakan acara peresmian gedung baru kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jakarta sebagai kepanjangan tangan Basarnas Pusat pada hari Selasa, 12 Desember 2017. Kantor baru ini berlokasi di Jalan Marsekal Surya Dharma nomor 115 RT 002 RW 004 Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang. Gedung baru Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jakarta diresmikan langsung oleh kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Muda (TNI) M Syaugi.

Turut hadir dalam acara peresmian Deputi Gubernur DKI Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, mewakili Gubernur DKI Jakarta; Walikota Tangerang; Bupati Kepulauan Seribu; Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemprov DKI Jakarta; pejabat Eselon I dan II Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Acara peresmian ini turut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Kelas A memiliki tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi DKI Jakarta. Terutama dalam hal layanan pencarian dan pertolongan (SAR), baik dalam kecelakaan penerbangan, kecelakaan pelayaran, bencana dalam masa tanggap darurat, serta penanganan dalam kondisi membahayakan manusia.

Hadirnya Gedung Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang baru ini dapat meningkatkan dan mengoptimalisasi pelayanan Jasa Pencarian dan Pertolongan (SAR) dari segi membantu mempercepat dalam menjangkau wilayah terjadinya suatu kecelakaan, sehingga akan didapat waktu tanggap (response time) terhadap setiap kecelakaan atau bencana menjadi lebih cepat.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

basarnas 2

Baca juga :  Pertemuan Mingguan dengan AECOM dan UCLG ASPAC terkait program 100 Resilient Cities (100RC) Jakarta

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button