Uncategorized

Djarot Akan Bicarakan soal “Sister City” dengan Pemerintah Moskwa

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (12/7/2017).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (12/7/2017).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayatakan berangkat ke Moskwa, Rusia. Djarot rencananya pergi pada Agustus 2017.

“Rencananya begitu (pergi ke Moskwa),” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (12/7/2017).

Djarot menuturkan, ada beberapa hal yang akan dibicarakan Pemprov DKI Jakarta bersama Pemerintah Moskwa dalam rangka kerjasama sister city. Namun, Djarot belum merinci hal apa yang akan dia bicarakan.

“Penguatan sister city, ada beberapa yang perlu kami bicarakan dengan mereka (Pemerintah Moskwa),” kata Djarot.

Pinjaman Online Baca juga: Erek erek 2d Bergambar Lengkap

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi sebelumnya mengatakan, Djarot akan menghadiri Festival Indonesia yang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskwa dan Kementerian Luar Negeri.

Dalam festival tersebut, kata Mawardi, perwakilan dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur juga akan hadir.

Kunjungan Djarot ke Moskwa juga akan dimanfaatkan untuk menandatangani perjanjian kerjasama dengan Moskwa sebagai sister city Jakarta. Mawardi mengatakan MoU Jakarta-Moskwa seharusnya diperbaharui sejak tahun lalu.

“Karena tahun lalu ada persiapan yang lain. Sekarang saat ada kesempatan dari KBRI dan Kemenlu ya kita akan hadir di sana juga,” ujar Mawardi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Baca: Kepada Foke, Ahok Bilang Tak Sanggup Kunjungi Semua “Sister City”

Rencananya Djarot akan berangkat bersama Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Catur Lawasnto, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Irwandi, dan Asisten Sekda bidang Pemerintahan Bambang Sugiyono.

Baca juga :  Potret Kesenjangan

Biaya perjalanan mereka menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Artikel terkait

Leave a Reply

Back to top button